Satlantas Pangkalpinang Lakukan Sistem Hunting Telusuri Pelanggaran Kasat Mata

Sasaran yang dituju pengendara yang melakulan tujuh pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak menggunakan helm, berbocengan lebih dari dua

Satlantas Pangkalpinang Lakukan Sistem Hunting Telusuri Pelanggaran Kasat Mata
Bangkapos/irakurniati
Petugas saat mencatat bukti tilang kepada pengendara yang melakukan penggaran kasat mata, yakni tidak menggunakan helm, di depan kantor PT Timah, Kamis (17/1/2019) 

BANGKAPOS.COM - Menekan angka kecelakaan lalu lintas, satlantas Pangkalpinang lakukan razia pelanggaran kasat melalui sistem hunting.

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, mengatakan, giat ini dilaksanakan di kawasan yang dianggap rawan kecelakaan, maupun kawasan tertib lalu lintas (KTL).

Sistem hunting dilakukan oleh anggota satlantas menggunakan kendaraan patwal, mengitari jalan raya, dan menindak unsur pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara.

Kawasan yang ditelusuri oleh petugas sepanjang Jalan Jendral Sudirman, persimpangan pasir putih hingga perbatasan Kabupaten-kota Pangkalpinang.

"Kecelakaan lalu lintas itu, bermula dari pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan. Kami giatkan sistem hunting ini untuk mencegah kecelakaan. Diharapkan pengendara tetap patuh pada aturan lalu lintas." kata AKP Heriyanto, Kamis (17/1/2019).

Waktu pelaksanaan sistem hunting ini, dilaksanakan secara tentatif, melihat jam-jam yang dianggap rawan kecelakaan, karena kepadatan kendaraan sekitar pukul 07.00, 12.00, dan 16.00 WIB.

Sasaran yang dituju pengendara yang melakulan tujuh pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak menggunakan helm, berbocengan lebih dari dua, melaju kecepatan tinggi, hingga bermain ponsel di jalan raya. Pelanggaran ini akan ditindak dengan sistem tilang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved