Wali Kota Ini Dipasung Warganya karena Dianggap tidak Amanah

Warga Kota San Buenaventura, Bolivia, ramai-ramai menghukum pasung Wali Kotanya sendiri karena sang Wali Kota tidak amanah sebagai pejabat publik

Wali Kota Ini Dipasung Warganya karena Dianggap tidak Amanah
Oddity Central/Radio Fides
Wali Kota San Buenaventura, Javier Delgado dipasung warganya karena dianggap tak becus. 

BANGKAPOS.COM -- Warga Kota San Buenaventura, Bolivia, ramai-ramai menghukum pasung Wali Kotanya sendiri karena sang Wali Kota tidak amanah sebagai pejabat publik.

Wali Kota naas ini bernama Javier Delgado, ia dipasung warga saat sedang meresmikan sebuah jembatan yang dibangun dengan dana pemerintah negara bagian.

Ketika sampai di lokasi, Delgado dikejutkan oleh kerumunan warga yang langsung menyeretnya serta memasungnya tanpa memberi kesempatan untuk membela diri.

"Mereka bahkan tidak memberi saya kesempatan untuk mencari tahu hukuman itu untuk kesalahan apa," ujarnya seperti dikutip Oddity Central.

Salah seorang warga San Buenaventura bernama Daniel Salvador mengatakan, hukuman tersebut diberikan kepada sang Wali Kota lantaran gagal memenuhi komitmennya saat kampanye.

Delgado juga dinilai telah melakukan kebohongan pada konstituen, dan tidak menjadikan masyarakat sebagai prioritasnya.

Sebelumnya, Delgado juga sempat dua kali kena hukum pasung oleh warga dalam kurun waktu 2,5 tahun dia berkuasa.

Pertama kali dipasung hanya beberapa bulan setelah menjabat dan yang kedua dia berhasil melarikan diri ke kota lain karena warga mengepung kediamannya selama dua bulan. (arah.com)

Editor: Herru W
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved