Demi Kemajuan Babel, Rudianto Tjen Bangkitkan Semangat Berkarya dan Berinovasi Pemuda

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen ingin anak muda bukan hanya sebagai pelengkap tatanan masyarakat.

Demi Kemajuan Babel, Rudianto Tjen Bangkitkan Semangat Berkarya dan Berinovasi Pemuda
Bangkapos
Rudianto Tjen bersama pemuda Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen ingin anak muda bukan hanya sebagai pelengkap tatanan masyarakat. Rudi ingin anak muda berani berkarya dan berinovasi agar memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Bangka Belitung.

“Saya berharap pemuda dan pemudi kita bisa terus melakukan inovasi dan kreativitasnya untuk menghasilkan terobosan-terobosan yang baru demi kemajuan Bangka dan Belitung ini,” kata Rudianto Tjen.

Saat ini, Rudi menilai bahwa peran pemuda-pemudi Babel saat ini sudah mesti diperhitungkan. Karena, dari rutinnya Rudi mengadakan dialog bersama pemuda Babel, ia menemukan banyak pendapat dan usulan yang cemerlang.

“Bonus demografi Indonesia harus dimanfaatkan untuk membangun Indonesia. Begitu juga daerah yang kita cintai, Bangka Belitung,” ungkapnya.

Menurut Rudi juga, saat ini usulan dan pendapat generasi milenial tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Kreativitas pemuda bisa menjadi solusi untuk menuntaskan masalah di lingkungan.

“Tadinya mungkin kita menganggap meremehkan generasi milenial ini, tapi tadi saya dengar pendapat dan usulan mereka luar biasa,” kata Rudianto.

Politisi PDI-Perjuangan itu memang tak pernah bosan mengadakan dialog dengan anak muda Babel. Hal ini juga sebagai upaya pembinaan kepada generasi milenial saat ini.

"Kita akan terus adakan dialog semacam ini, agar teman-teman milenial ini bisa dibina terus," kata Rudianto.

Rudianto mengatakan bila generasi milenial merupakan generasi harapan bangsa Indonesia, dia ingin generasi milenial dibina agar mereka tetap dan terus memberikan karya terbaik untuk Indonesia.

“Harapan kita para generasi milenial saat ini bisa membawa Indonesia lebih maju daripada sekarang. Saya pikir memang ini generasi harapan bangsa kita. Sesuai harapan saya, saya mau generasi milenial ini serius," ucap Rudi.

"Nanti dia belajar, bekerja supaya hasil karya mereka bisa menjadi sesuatu yang luar biasa untuk bangsa dan negara kita ini,” tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved