Gubernur Babel Erzaldi Bersama Bupati/Walikota se-Babel Tandatangani 31 Kesepakatan

Gubernur Babel Erzaldi Bersama Bupati/Walikota se-Babel Tandatangani 31 Kesepakatan danalm rakor.

Gubernur Babel Erzaldi Bersama Bupati/Walikota se-Babel Tandatangani 31 Kesepakatan
Humas Pemprov Babel
Gubernur Babel Erzaldi Roeman bersama Bupati/Walikota se-Babel tandatangani 31 Kesepakatan. 

BANGKAPOS.COM, MANGGAR - Rapat Koordinasi (Rakor) antara Gubernur dengan Bupati/Walikota serta Pejabat Provinsi, Kabupaten/Kota dan Instansi terkait se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 Januari 2019, resmi ditutup oleh Gubernur Erzaldi Rosman.

Akhir dari Rakor yang berlangsung dua hari di Ruang Rapat Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Belitung Timur, di Kecamatan Manggar, Kamis (17/1/2019) itu, membuahkan hasil, Gubernur bersama Bupati/Walikota se Babel menandatangani 31 butir kesepakatan.

Butir-butir kesepakatan itu, diantaranya, Pertama, Meningkatkan sinergitas perencanaan dalam mendukung program-program strategis Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada Tahun 2020, melalui berbagai sumber pendanaan.

Kedua, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah menggunakan Aplikasi SIMDA dari BPKP, bersinergi untuk mengoptimalkan pemanfaatan Aplikasi SIMDA guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ketiga, Mengaktifkan kembali TPS 3R yang sudah terbangun serta menyusun regulasi pembatasan timbulan sampah plastik serta menyusun Perda tentangpengelolaan sampah plastik.

Keempat, Melakukan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat Desa Jelutung oleh Kabupaten Bangka tengah terkait lokasi TPA Regional yang telah ditetapkan, serta mengusulkan lokasi alternatif di Desa Puding Besar yang terakomodir dalam RTRW di Kabupaten Bangka.

Kelima, TPA Regional di Pulau Belitung di usulkan di perbatasan Kabupaten Belitung dengan Kabupaten Belitung Timur di Desa Ibul Kecamatan Badau dan Dusun Pelulusan Desa Nyuruk Kecamatan Dendang.

Keenam, Kota Pangkalpinang setuju menyerahkan TPA Parit Enam ke Pemerintah Provinsi setelah TPA regional selesai dikerjakandan Pemerintah Provinsi akan membiayai transportasi/BBM menuju TPA regional.

Ketujuh, Melakukan peningkatan status jalan kabupaten/kota ke jalan provinsi dan jalan provinsi ke jalan nasional serta mengidentifikasi ruas jalan pada kawasan hutan berikut pemberian ganti layak dengan data terlampir.

Kedelapan, Mengoptimalkan pengelolaan, sinergitas serta penyediaan lahan untuk peningkatan kualitas sumber daya air dengan data terlampir.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved