Ini Jalur Transportasi Laut yang Bakal Dibuka Tahun Ini di Babel

Erzaldi mengatakan akan ada rute penyeberangan Tanjung Gudang di Belinyu menuju Tanjung Ru di Bangka Barat akan mulai dioperasionalkan.

Ini Jalur Transportasi Laut yang Bakal Dibuka Tahun Ini di Babel
Bangkapos/Nurhayati
H Erzaldi Rosman Djohan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, pemprov Babel terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas antar pulau melalui transportasi laut baik membuka rute baru maupun meningkatkan sarana dan prasarana transportasi laut seperti membangun dermaga.

Dalam waktu dekat, Erzaldi mengatakan akan ada rute penyeberangan Tanjung Gudang di Belinyu menuju Tanjung Ru di Bangka Barat akan mulai dioperasionalkan.

"Insyaallah dalam waktu dekat Maret atau April akan mulai penyeberangan dari Tanjung Ru ke Tanjung Gudang, Belinyu," kata Erzaldi belum lama ini.

Selain itu, ia menyebutkan pihaknya juga akan memaksimalkan jalur penyebrangan Sadai-jakarta yang diharapkan tidak hanya mengangkut orang, tapi juga barang.

"Kita sedang memfollow up yang jalurnya sudah ada dulu Sadai-jakarta, kita juga kepengen di samping Sadai-jakarta, nanti Sadai-belitung juga akan terhubung melalui beberapa titik persinggahan," katanya.

Untuk Sadai-Belitung, rutenya akan menyinggahi beberapa titik dari Sadai, lepar Pongok, Selat Nasik dan terakhir Tanjung Pandan.

"Di tempat persinggahan ini nanti diharapkan ada aktivitas ekonomi, dan ini bisa jadi pilihan bagi wisatawan. Kalau wisatawan mau nginap ada home stay di sana," katanya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan ada untuk penyeberangan Muntok-Palembang, frekuensinya juga akan meningkat. Sehingga memperlancar arus barang dan orang ke dua pulau ini.

"Muntok-Palembang, nanti kapalnya akan ada setiap dua jam sekali, enggak perlu nunggu lama. Selain itu juga akan ditambah dermaga," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved