Pokja Kampoeng Rasau Bakal Bangun Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir

Kelompok Kerja Kampoeng Rasau berencana akan membangun Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau.

Pokja Kampoeng Rasau Bakal Bangun Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir
(BANGKA POS / Pokja Kampoeng Rasau)
Proses pembangunan Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kelompok Kerja Kampoeng Rasau berencana akan membangun Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau.

Taman ini dibangun sebagai penghargaan atas ditetapkannya sebagai pahlawan nasional asal Bangka Belitung oleh Presiden Republik Indonesia pada 9 November 2018 lalu.

Depati Amir juga dipandang berjasa dalam mengusir penjajah Belanda di Pulau Bangka.

"Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir sebagai bukti kami mengapresiasi pejuang sang patriot perekat keindonesiaan asal Babel tersebut," ujar Ketua Kelompok Kerja Kampoeng Rasau Ahmad Wahyudi melalui keterangan tertulis, Jumat (18/1)

Ia juga menjelaskan dengan adanya Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau ke depan, maka ini juga bertujuan untuk lebih mengenallan sosok pahlawan nasional pertama asal Babel tersebut kepada masyarakat.

Menurut dia, keberadaan Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir akan menumbuhkan jiwa patriotisme di kalangan generasi muda penerus bangsa yang diharapkan lebih mengenal sosok sang pahlawan nasional asal Babel tersebut.

"Ini program kami untuk mengenalkan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional kepada masyarakat Babel," tutur mantan Ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Depati Amir itu.

Ia juga menyebutkan saat ini pemerintah daerah belum membuat aturan tentang Pahlawan nasional pertama asal Babel tersebut walaupun sudah keputusan presiden Republik Indonesia. Dia berharap keberadaan Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau ini nantinya juga menggugah pihak terkait agar segera membuat aturan terkait ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional.

"Kami harap Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan segera membuatkan peraturan Gubernur atau peraturan daerah yang mengatur regulasi tentang Pahlawan nasional Depati Amir," ucapnya

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) disebut juga mendukung pembangunan Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau. Hal ini terungkap ketika Kelompok Kerja Kampoeng Rasau menemui Molen di sela kegiatan Jumat Bahagia di rumah dinas wali kota, Jumat (18/1/2019) siang.

"Lanjutkan pembangunannya kami pemerintah kota Pangkalpinang sangat mendukung program tersebut," kata Molen seperti dikuti dari rilis pers yang sama. (BANGKAPOS.COM / Rilis Pers/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved