Polisi Tertibkan Kendaraan yang Antri di Bahu Jalan saat Isi BBM di SPBU

Mobil-mobil kerap memakan bahu jalan hingga melebihi dua lapisan dan menjalar ke jalan di kawasan sekitar.

Polisi Tertibkan Kendaraan yang Antri di Bahu Jalan saat Isi BBM di SPBU
Bangkapos/irakurniati
Satlantas Pangkalpinang melakukan penertiban terhadap kendaraan yang memakan bahu jalan di SPBU Kejora, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka tengah, Jumat (18/1/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Satlantas Pangkalpinang lakukan penertiban terhadap barisan kendaraan roda empat, yang tampak berjajar hingga ke bahu jalan, saat akan melakukan pengisian bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kejora, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (18/1/2019).

Penertiban ini dilakukan, untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan, lantaran mobil-mobil kerap memakan bahu jalan hingga melebihi dua lapisan dan menjalar ke jalan di kawasan sekitar. 

Ada empat orang pengendara kendaraan roda empat yang diberikan surat tilang, Sedangkan ada dua orang pengendara roda dua yang ditilang, akibat melakukan pengeritan di SPBU itu.

"Kami tindak dengan memberikan surat tilang bagi pelanggar, yang memakan bahu jalan saat mengisi BBM." ujar Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto.

Heri mengaku, pihaknya kerap melakukan penertiban di sejumlah SPBU,  penertiban dilakukan terhadap kendaraan yang memakan bahu jalan atau kendaraan yang ketahuan memakai tangki modifikasi.

Sambung kasat, untuk penggunaan tangki modifikasi, saat ini pihaknya sudah jarang menemukan kendaraan dengan tangki modif.

"Untuk tangki modif sudah mulai tertib. Hanya saja terjadi antri pengerit dan mobil yang memakan bahu jalan, menyebabkan kemacetan." lanjutnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved