VIDEO

Sidang Gugatan Perdata Terhadap Ketua DPD Gerindra Babel, Begini Kata Erzaldi dan Pengacara

Kuasa hukum Deddy Yulianto, Agus Purnomo SH mengungkapkan alasan kliennya melakukan gugatan perdata politik terhadap Gubernur Erzaldi Rosman Djohan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kuasa hukum Deddy Yulianto, Agus Purnomo SH mengungkapkan alasan kliennya melakukan gugatan perdata politik terhadap Erzaldi Rosman Djohan. 

Dijelaskannya, Deddy Yulianto merasa tidak terima ketika Erzaldi Rosman yang menjabat ketua DPD Partai Gerindra Babel telah melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) kepada kliennya tersebut.

"Permasalahan kita sampai menggugat terkait masalah pengajuan PAW atas nama anggota DPRD Deddy Yulianto  yang di-PAW oleh ketua DPD Erzaldi Rosman, dan saat ini Dedy Yulianto masih menjadi anggota DPRD," kata Agus saat ditemui bangkapos.com usai menghadiri sidang gugatan perdata terhadap ketua DPD Gerindra Babel, Jumat (18/1/2019) di gedung Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Diungkapkannya,  jika surat resmi yang diterbitkan oleh ketua DPD Gerindra Babel itu sesungguhnya tidak mendasar lantaran ia menganggap berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 justru bertolak belakang dengan alasan pihak DPD Gerindra Babel mengusulkan PAW atas nama kliennya (DY) kepada pimpinan DPRD Provinsi Babel tertanggal 19 Oktober 2018 lalu.

"Dasar yang diajukan tidak mendasar karena dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 itu klien kami tidak mengikuti pemilu atau pileg (Pemilihan Legislatif - red) pada tahun 2019 ini," ungkapnya.

Selain itu, alasan lain pihaknya menilai surat PAW terhadap kliennya dinilai tidak mendasar lantaran hanya persoalan Deddy Yulianto mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Babel 2019 ini melalui partai politik (parpol) lainnya yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bangka.

"Namun hal yang signifikan pada saat DCS (Daftar Calon Sementara) itu muncul nama Dedy Yulianto namun pada saat DCT (Dafar Calon Tetap) justru nama Dedy Yulianto tidak muncul," tegasnya. 

Erzaldi : Gugatan Sudah Jelas

Dikonfirmasi terpisah, Jumat (18/1), Erzaldi mengungkapkan gugatan perdata yang dilayangkan kepada Deddy Yulianto sudah sangat jelas.

Erzaldi menerima gugatan yang dilayangkan oleh Deddy Yulianto lantaran telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang.

Halaman
123
Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved