Video : Ketersediaan Stok Darah di PMI Kota Pangkalpinang

Palang Merah Indonesia, cabang kota Pangkalpinang berharap masyarakat lebih aktif mendatangi unit donor darah bergerak

BANGKAPOS.COM -- Palang Merah Indonesia, cabang kota Pangkalpinang berharap masyarakat lebih aktif mendatangi unit donor darah bergerak, berdonor di pusat kegiatan masyarakat ataupun Unit Donor Darah PMI di beberapa wilayah.

Petugas PMI Kota Pangkalpinang, Ridian mengatakan untuk stok darah masih tersedia. Namun, permintaan darah merupakan darah trombosit, darah yang harus baru dan harus segar serta penyimpanannya tidak lama, saat di jumpai di kantor PMI Kota Pangkalpinang, Jumat (18/1/2019).

Ketersediaan Stok Darah di PMI Kota Pangkalpinang
Ketersediaan Stok Darah di PMI Kota Pangkalpinang (bangkapos/Resha Juhari)

"Makanya kalau orang datang ke PMI, bilang darahnya kosong. Itu sebetulnya darahnya ada, cuman paket darahnya berbeda, permintaan dari dokternya berbeda. Kalau PRC atau WB mungkin kita bisa menyediakan karena itu stok yang bisa disimpan lama." katanya.

Ia menambahkan, untuk warga yang ingin mengetahui ketersediaan stok darah setiap hari termasuk hati libur bisa mengecek langsung melalui website di www.pmipangkalpinang.wordpress.com, di website itu warga bisa mengecek stok darah yang terbaru setiap hari di jam 07.00 pagi, jam 14.00 siang, dan jam 21.00 malam.

Penulis: Resha Juhari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved