Ditpolairud Dalami Kasus Dugaan Bunuh Diri Penumpang Kapal di Perairan Lubuk

Masih kita dalami motifnya apakah memang bunuh diri atau ada hal lain sejumlah rekan korban dan saksi

Ditpolairud Dalami Kasus Dugaan Bunuh Diri Penumpang Kapal di Perairan Lubuk
ist/dok Polairud
evakuasi korban dugaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas kapal KM Srikandi Line diperairan Lubuk Kabupaten Bangka Tengah Sabtu (19/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Terkait kasus dugaan bunuh diri yang terjadi pada penumpang kapal KM Srikandi Line diperairan Lubuk Kabupaten Bangka Tengah  Sabtu (19/1/2019) Tim Subdit Gakkum Dirpolairud sedang mendalami kasus tersebut.

Korban Lutpi  bin Dadan Pidana (31) warga Banjar Patroman Jawa Barat diinformasikan melompat dari kapal yang sedang berlayar.

Lutpi ditemukan beberapa jam kemudian dalam kondisi meninggal dunia dan dievakuasi oleh Tim gabungan.

Evakuasi korban Kecelakaan laut terjadi di sekitar perairan Lubuk, Kabupaten Bangka tengah, Sabtu (19/1/2019).
Evakuasi korban Kecelakaan laut terjadi di sekitar perairan Lubuk, Kabupaten Bangka tengah, Sabtu (19/1/2019). (Ist/ksop pangkalbalam)

"Masih kita dalami motifnya apakah memang bunuh diri atau ada hal lain sejumlah rekan korban dan saksi lainnya masih kita minta keterangan," Kasubdit Gakkum Ditpolairud AKBP Irwan Deffi Nasution mewakili Dirpolairud Kombes Pol M Zainul sekitar pukul 21.30 WIB.

Peristiwa tersebut bermula dari korban Lutpi bin Dadan Pidana berangkat dari Pulau  Bangka dengan tujuan Tanjung Priok  Jakarta bersama 4 rekannya yang lain.

Saat berada dikawasan perairan Lubuk  Kabupaten Bangka Tengah Lutpi diinformasikan melompat dari kapal dan langung hilang dari pandangan diperairan tersebut. 

Pencarian kemudian dilakukan oleh kapal KPLP dipimpin kapten kapal Fakhruddin dan berhasil menemukan Lutpi beberapa jam kemudian dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Pelabuhan Pangkalan Balam Pangkalpinang selanjutnya dibawa ke rimah sakit untuk dilakukan visum.

Selain itu rekan rekan korban bersama dengan saksi lainnya langung dimintai keterangan di Subdit Gakkum Ditpolairud untuk mengungkap terjadinya persimtiwa tersebut.

Apakah memang murni kasus bunuh diri atau ada penyebab lainnnya.

"Nanti kita kabari lagi apakah ada perkembangan lainnya dari kasus ini," kata AKBP Irwan Deffi Nasution.(bangkapos.com/deddymarjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved