PU Babar Sebut Perbaikannya Belum Sepenuhnya Maksimal

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Barat, Suharli menyampaikan, pihaknya sudah melakukan perbaikan jalan di Desa Buyan Kelumbi yang rusak.

PU Babar Sebut Perbaikannya Belum Sepenuhnya Maksimal
Bangkapos/Nordin
Warga melintasi jalan di desa Buyan Kelumbi usai ditimbun menggunakan agregat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Barat, Suharli menyampaikan, pihaknya sudah melakukan perbaikan jalan di Desa Buyan Kelumbi yang rusak.

Perbaikan tersebut menurutnya belum sepenuhnya maksimal karena faktor keadaan bagian bawah badan jalan banyak menyerap air dan kendaraan yang melintasinya.

"Sementara kami timbun menggunakan agregat dulu badan jalan yang rusak, bandar di kanan kiri jalan sudah kami perdalam agar air bisa mengalir, karena memang kelihatannya di situ banyak airnya, untuk sementara ini yang penting masyarakat bisa beraktivitas melintasi jalan tersebut," ungkap Suharli.

Dikatakan Suharli, perbaikan selanjutnya mereka akan mengisi batu-batuan pada bagian yang berlubang sehingga air bisa melewati batu tersebut.

Setelah itu, pihaknya akan menimbun menggunakan tanah puru dan agregat agar normal kembali.

"Untuk sementara ini penanganannya seperti itu dulu, karena anggarannya terbatas, sebetulnya ini kami masukan menggunakan dana DAK dari pusat, tapi tidak bisa terpenuhi, mudah-mudahan nantinya kami coba melalui dana APBD untuk perbaikannya, apa di anggatan perubahan nantinya," terangnya. (BANGKAPOS/MUHAMMAD NOORDIN)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved