Sopir dan Pekerja Pelabuhan Jadi Sasaran Pengedar Narkoba, Pelakunya Ditangkap Polisi

Satuan Narkoba Polres Bangka Barat, kembali membekuk pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukumnya, Minggu (13/1).

Sopir dan Pekerja Pelabuhan Jadi Sasaran Pengedar Narkoba, Pelakunya Ditangkap Polisi
Ist/dok. Humas Polres Bangka Barat
Pengedar narkoba di kalangan sopir dan pekerja pelabuhan diamankan Sat Narkoba Polres Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM -- Satuan Narkoba Polres Bangka Barat, kembali membekuk pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukumnya, Minggu (13/1).

Penangkapan dilakukan setelah polisi menerima informasi mengenai peredaran sabu-sabu di kalangan sopir dan pekerja di pelabuhan.

Setelah melakukan penyelidikan diketahui tersangka pengedar berinisial Ma (35) warga Palembang, Sumatera Selatan, yang bertempat tinggal di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Pelaku tidak berkutik saat disergap petugas di rumahnya, Kamis (13/1) sekitar pukul 21.30 WIB," terang Kasat Narkoba Polres Babar, Iptu Ruben Isaak seizin Kapolres Bangka Barat, Kamis (17/1).

Iptu Ruben menerangkan, tersangka Ma sudah lama menjadi target tim karena menjadi pemasok sabu-sabu ke sopir dan pekerja di pelabuhan.

Saat penggerebekan, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu bungkus plastik bening berisi sabu-sabu dengan berat bruto 0,34 gram, satu unit handphone, satu sepeda motor dan uang Rp 180 ribu.

"Saya sangat menyayangkan pengguna narkoba sampai dengan sopir dan pekerja di pelabuhan, pelaku sendiri yang menyebut itu katena dia penyuplainya. Kasus ini akan kami telusuri," ujar Iptu Ruben.

Atas perbuatannya pelaku dikenai Pasal 113 dan 114 tentang Penyalahgunaan Narkoba dengan acaman kurungan empat sampai 12 tahun penjara.

Palaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Bangka Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. (nurdin)

Editor: Herru W
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved