160 Guru Diterima di Bangka Tengah, Kekurangan Guru SD dan SMP Teratasi

Terisinya 160 formasi CPNS guru di Kabupaten Bangka Tengah dalam seleksi beberapa waktu lalu, membantu penambahan guru di Kabupaten Bateng

160 Guru Diterima di Bangka Tengah, Kekurangan Guru SD dan SMP Teratasi
bangkapos/riki
Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar. 

BANGKAPOS.COM -- Terisinya 160 formasi CPNS guru di Kabupaten Bangka Tengah dalam seleksi beberapa waktu lalu, membantu penambahan guru di Kabupaten Bateng yang saat ini sedang kekurangan guru SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengatakan jumlah 160 formasi guru telah terisi semuanya, artinya kekurangan guru SD dan SMP selama ini bisa tertutupi dengan jumlah yang ada.

"Alhamdulilah kekurangan guru bisa tertutupi, karena kita ketahui, guru PNS kita akan banyak pensiun tahun ini sebanyak 39 orang dan tahun depan 42 orang,"jelas Iskandar kepada wartawan, Minggu, (20/1/2019).

Iskandar menambahkan dalam seleksi CPNS yang di buka Pemerintah daerah beberapa waktu lalu,sudah cukup banyak menyerap tenaga honorer guru, diterima menjadi PNS.

"Banyak juga yang lulus itu guru honor dan banyak putra daerah, mereka ikut seleksi akhirnya lulus, kita bersyukur akhirnya kita bisa mendapatkan tambahan guru PNS, karena kuota pensiun kita puncaknya yakni tahun 2020 untuk guru SD dan SMP,"terangnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved