Ahmadi Sopyan Dinilai Sosok Inspiratif Bagi Anak Muda Babel

Ahmadi Sopyan dianggap sangat menginspirasi banyak kalangan anak-anak muda di Bangka Belitung (Babel).

Ahmadi Sopyan Dinilai Sosok Inspiratif Bagi Anak Muda Babel
Bangka Pos
Ahmadi Bersama Para Pemuda Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Tokoh pemuda, Ahmadi Sopyan dianggap sangat menginspirasi banyak kalangan anak-anak muda di Bangka Belitung (Babel). Hal itu karena Ahmadi membaur dengan anak-anak muda untuk mendorong mereka agar selalu berkarya.

Anggapan tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Salah satu pemuda Babel, Muhammad Tahir yang juga sekaligus Ketua Komunitas Aksara Muda (KOSADA) Bangka Belitung mengungkapkan, Ahmadi Sopyan sangat mengerti kebutuhan anak-anak muda dan selalu memberi semangat para anak muda untuk senantiasa produktif dalam melahirkan karya.

"Semenjak bertemu sosok penulis hebat yakni Ahmadi Sopyan sangat menginspirasi banyak orang. Bagi saya, sosok Ahmadi Sopyan untuk anak muda di Bangka Belitung sangat dibutuhkan karena beliau berjiwa muda, tahu apa saja kebutuhan anak muda masa kini," ujar Tahir kala diwawancarai, Sabtu (19/1/2019).

Tahir menambahkan bahwa Ahmadi selalu memberikan ruang gerak bebas untuk anak-anak muda menyalurkan kreativitasnya secara positif. Dia juga menilai Ahmadi sebagai sosok pemimpin berjiwa muda yang sedang dibutuhkan oleh kalangan anak muda di Babel.

"Selain itu, beliau memberikan ruang gerak bagi anak muda sesuai dengan bidang keahlian dan kegemaranya, baik musik, pencinta alam, penulis, fotografer, dan lain-lain," ujarnya

"Terus berbuat untuk Bangka Belitung ke arah yang lebih baik. Anak muda kini butuh pemimpin kerja nyata buka wacana semata dan kerja nyata ada pada sosok Ahmadi Sopyan," tambah Tahir.

Serupa dengan yang dikatakan Tahir mengenai Ahmadi Sopyan. Pada kesempatan lain, salah satu mahasiswa STKIP Muhammadiyah Babel, Annisa Fitria Birahma juga menyebutkan bahwa Ahmadi Sopyan merupakan sosok yang tidak sungkan meluangkan waktu untuk bertukar pikiran dan pengalaman.

"Kita bisa tukar ide dan pikiran dan beliau selalu bisa luangkan waktu bertukar pengalaman. Mudah-mudahan beliau mampu mengangkat figur anak muda Babel," katanya.

Kedekatan Ahmadi Sopyan dengan kalangan anak muda Babel tidak terlepas dari keinginan untuk memberdayakan para generasi millenial untuk berkreasi mengangkat nilai kesenian serta kebudayaan khas Babel.

"Saya ingin mengadakan tempat untuk berkreasi dalam melakukan kegiatan seni bagi para anak muda, dari situlah kemajuan daerah bisa dinilai serta bisa mempopulerkan nilai kebudayaan khas Babel kepada masyarakat luas di luar provinsi," terang Ahmadi Sopyan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved