Bahar Buasan Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Babel Lewat Pariwisata

Bahar Buasan ingin fasilitas dan akses-akses menuju destinasi wisata ditingkatkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan

Bahar Buasan Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Babel Lewat Pariwisata
Bangkapos
Bahar Buasan saat berkunjung ke pantai Rebo 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara menggalakkan promosi pariwisata di Babel.

Selain itu, Bahar Buasan ingin fasilitas dan akses-akses menuju destinasi wisata ditingkatkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung.

"Kami bersama pemerintah berupaya menggenjot sektor pariwisata. Kita ketahui bersama jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bangka Belitung meningkat," tutur Bahar Buasan.

Bahar Buasan mengatakan dengan pembenahan fasilitas menuju destinasi wisata akan menjadikan minat wisatawan meningkat. Destinasi wisata juga mudah terakses.

Senator kelahiran Pangkal Pinang itu juga mengatakan dirinya terus berupaya mempromosikan wisata Babel sebagai pengganti Bali.

Bahar ingin menjadikan Babel destinasi wisata favorit di Indonesia Barat.

"Dengan pembangunan jalan dan fasilitas umum menuju destinasi wisata membuat wisatawan semakin berdatangan," ujar Bahar.

"Tak hanya itu, kami juga terus berupaya mempromosikan potensi wisata lebih luas lagi di pusat.

Dengan begitu, menurunnya harga lada bisa tertutupi dengan peningkatan sektor wisata," ucapnya.

Bahar Buasan optimis, upaya promosi yang dilakukannya melalui seminar maupun kegiatannya di pusat dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisata ke Babel.

Bahar juga berharap, bila pemerintah daerah juga gencar menggenjot sektor wisata maka warga Babel akan merasakan manfaat ekonominya.

Terlebih, menjelang libur imlek, Bahar Buasan optimis Kepulauan Bangka Belitung akan dipadati oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

"Kami optimis wisatawan terus meningkat karena menyambut libur. Dengan begitu, kita harap daya tarik wisatawan akan terus meningkat," pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved