Elviyena: Koperasi itu Setaraf dengan Perseroan Terbatas

Pangkalpinang, Koperasi Panca Murni Prima, sebuah koperasi yang bergerak di bidang jasa menggelar grand opening, Sabtu (19/1/2019)

Elviyena: Koperasi itu Setaraf dengan Perseroan Terbatas
DOK KOPERASI PANCA MURNI PRIMA
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elfiyena menggunting pita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bertempat di Jalan Budi Mulia, Pangkalpinang, Koperasi Panca Murni Prima, sebuah koperasi yang bergerak di bidang jasa menggelar grand opening, Sabtu (19/1/2019).

Berbadan hukum nomor 011453/BH/M.KUKM.2/XII/2018, grand opening Koperasi Panca Murni Prima ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elviyena. Pada kesempatan tersebut Elviyena menyatakan bahwa koperasi setaraf dengan PT (Perseroan Terbatas).

"Koperasi itu setaraf dengan PT. Boleh ikut lelang barang elektronik," katanya dari rilis yang diterima bangkapos.com, Minggu (20/1/2019).

Lebih jauh ia berharap Koperasi Panca Murni Prima yang merupakan koperasi ke-59 yang berdiri di wilayah Provinsi Bangka Belitung dapat menjadi koperasi bersertifikat.

"Untuk dapat bantuan permodalan, juga untuk bisa ikut pelatihan, sebuah koperasi harus menggelar RAT secara rutin," ujar Elviyena.

Secara terpisah, sesepuh koperasi Sumardi yang ikut menghadiri grand launching menyatakan menjadi orang sukses ukurannya bukanlah berapa banyak pendapatan yang diperoleh.

"Ukuran dari kesuksesan adalah berapa banyak kita bisa menyimpan pendapatan," pesannya.

Sementara itu Ketua Koperasi PMP, Hariyanto yang berkecimpung selama 13 tahun di koperasi simpan pinjam melihat kebutuhan masyarakat luas tidak hanya simpan pinjam membuatnya terbesit ide bagaimana bisa membantu masyarakat luas sevara nyata.

"Karena itulah kami mendirikan Koperasi Jasa PMP," ujarnya. (Bangkapos/Rusaidah)

Editor: rusaidah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved