Ketua DPRD Bangka Tengah Sebut Mei Tes CPNS Lagi

Pemerintah akan kembali melakukan seleksi CPNS yang sedianya dilakukan pada Mei 2019.

Ketua DPRD Bangka Tengah Sebut Mei  Tes CPNS Lagi
Bangka Pos / Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman 

BANGKA POS.COM, BANGKA --Pemerintah akan kembali melakukan seleksi CPNS yang sedianya dilakukan pada Mei 2019.

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Bangka Tengah,Algafry Rahman berdasarkan hasil kunjungan dan pertemuan dengan pihak Kementerian PAN dan RB beberapa waktu lalu.

"Itu semua berdasarkan hasil kunjungan kita, yang menyebutkan bahwa bakal ada tes CPNS lagi pada bulan Mei 2019 nanti, ya tentunya itu peluang dan masyarakat yang ingin mengikutinya bisa menyiapkan diri," jelas Algafry Rahman, Minggu (20/1).

Algafry mengakui tahun 2020 banyak guru terutama SD pensiun karen itu dengan adanya CPNS bisa menambah serta mengisi formasi guru di Bangka Tengah.

"Selain itu juga, hasil dari kunjungan kerja kita ke Kemenpan, bahwa ada penerimaan lagi bagi mereka yang memiliki data base honor K2, guru, kesehatan dan penyuluh pertanian, akan diangkat menjadi CPNS," jelas Algafry.

Menurutnya perekrutan pegawai pemerintah dilaksanakan pada akhir Januari atau awal Februari 2019.

"Selain pengangkatan yang memiliki data base honorer K2, tetapi juga bakal ada penerimaan PNS kembali, pada bulan Mei," jelas Algafry Rahman.

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar, mengatakan, jumlah 160 formasi guru telah terisi hasil seleksi CPNS sehingga kekurangan guru SD dan SMP selama ini bisa tertutupi.

"Alhamdulilah kekurangan guru bisa tertutupi, karena kita ketahui, guru PNS kita akan banyak pensiun tahun ini sebanyak 39 orang dan tahun depan 42 orang," jelas Iskandar , Minggu, (20/1).

Iskandar menambahkan, dalam seleksi CPNS yang di buka Pemerintah daerah beberapa waktu lalu,sudah cukup banyak menyerap tenaga honorer guru, diterima menjadi PNS. (riu)

Berita selengkapnya baca Bangka Pos, Edisi Cetak, Senin 21 Januari 2019

Editor: respisiusleba
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved