Leisure Bangka Belitung

Uniknya Pantai Siangau di Negeri Sejiran Setason, Ada Batu Panjang Berdiri Tegak 


Atau untuk kalian yang ingin menikmati jernihnya air, bisa juga merasakan sensasi jernihnya air laut

Uniknya Pantai Siangau di Negeri Sejiran Setason, Ada Batu Panjang Berdiri Tegak 

Bangkapos/Yudha Palistian
?Batu yang berdiri tegak menjadi daya tarik di pantai siangau tetapi belum banyak yang mengetahuinya. 

 BANGKAPOS.COM,BANGKA – Untuk para pelancong maupun warga Bangka sudah tak asing lagi dengan keindahan pantai siangau yang berada di negeri sejiran setason yakni di desa Teluk Limau, kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka Barat.

Untuk keindahan pantai ini tak perlu diragukan lagi, pemandangan yang sungguh eksotis lalu kumpulan batu granit yang sangat banyak dan pasir putih membentang luas, tetapi ketika menyisir ke ujung kiri pantai ada batu panjang yang berdiri tegak.

Layaknya sebuah balok panjang yang diujungya menumpul, batu tersebut berdiri sendiri dengan sangat tinggi diantara bebatuan granit lainnya.

Belum banyak para pengunjung yang mengetahui hal tersebut sebab jika ingin melihat batu tersebut harus berjalan kaki ke kiri pantai dari tempat utama pantai berada.

Tak hanya disitu saja, dari sebelah kiri pantai tersebut, bisa melihat bukit-bukit hijau yang membentang luas serta birunya air laut yang sangat bersih.

Untuk kamu pecinta photography atau ingin melakukan foto prewedding, pantai ini sangat cocok dijadikan alternatif utama.

Atau untuk kalian yang ingin menikmati jernihnya air, bisa juga merasakan sensasi jernihnya air laut serta dilengakapi dengan pelampung besar yang disediakan oleh pengurus pantai setempat.

Memang pantai siangau ini belum banyak banyak terjamah oleh para investor maupun gedung-gedung, tak ayal keasriannya masih cukup terjaga dengan baik terbukti hanya pondok-pondok kecil saja yang menghiasi dipelataran tepi pantai.

Untuk kalian yang ingin kesini, jarak tempuh sekitar tiga jam lebih dari kota pangkalpinang dengan kisaran 150 kilometer, tetapi semuanya akan terbayar ketika sudah menikmati keindahan alam tersebut.(Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved