Bahar Buasan Perjuangkan Bantuan Pendidikan untuk Anak-anak Nelayan Bangka Belitung

Bahar ingin pendidikan bagi anak-anak nelayan terjamin. Bahar ingin anak-anak nelayan putus sekolah karena keterbatasan ekonomi.

Bahar Buasan Perjuangkan Bantuan Pendidikan untuk Anak-anak Nelayan Bangka Belitung
Bangka Pos
Bahar Buasan sedang menyerap aspirasi para nelayan 

BANGKAPOS.COM -- Bahar Buasan menilai pendidikan merupakan suatu kebutuhan mutlak bagi generasi muda. Pendidikan merupakan faktor penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kita ingin warga babel ini cerdas dan menjunjung tinggi semangat toleransi," kata Bahar, Senin (21/1/2019).

Bahar ingin pendidikan bagi anak-anak nelayan terjamin. Bahar tak ingin anak-anak nelayan putus sekolah karena keterbatasan ekonomi.

"Nelayan merupakan sumber pencaharian utama bagi mayoritas masyarakat Babel. Jadi saya sebagai Anggota DPD RI ingin memastikan nelayan yang membutuhkan suatu hal supaya kita usahakan pengadaannya agar aktivitas perekonomian mereka tidak terhambat," tegas Bahar Buasan.

Pada kesempatan pertemuan dengan warga nelayan, Bahar Buasan juga sempat memberikan bantuan modal untuk mendirikan koperasi. Hal itu bertujuan memudahkan petani untuk mendapatkan bantuan finansial dan kebutuhan lainnya.

Dengan begitu, Nelayan dapat meningkatkan pendapatan sehari-hari. Salah satunya untuk keperluan pendidikan anak.

Bagi Bahar, semua hal yang dirinya lakukan merupakan bentuk amanah dan tanggung jawab yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat Babel. Karenanya, dia ingin semua warga bisa hidup sejahtera.

"Ini amanah dan tanggung jawab saya sebagai Anggota DPD RI. Jadi sudah seharusnya memberi jalan untuk menyejahterakan warga Babel," tutup Bahar Buasan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved