Bangka Tengah Satu-satunya Kabupaten di Bangka Belitung Raih Green Leadership Award

Bangka Tengah Satu-satunya Kabupaten di Bangka Belitung yang meraih Green Leadership Award.

Bangka Tengah Satu-satunya Kabupaten di Bangka Belitung Raih Green Leadership Award
Humas Pemkab Bangka Tengah
Bangka Tengah Satu-satunya Kabupaten di Babel Raih Green Leadership Award 

BANGKAPOS.COM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan Green Leadership Award bertajuk Anugerah Nirwasita Tantra Periode 2018. Penghargaan ini diberikan kepada tiga Gubernur, enam Wali Kota serta enam Bupati.

Selain pemimpin daerah, Penghargaan Green Leadership juga diberikan kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yakni tiga DPRD Provinsi dan 10 DPRD Kabupaten/Kota yang dinilai memiliki komitmen pada aspek lingkungan hidup daerah.

Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan juara pertama kategori kota kecil dan merupakan kabupaten yang pertama kali dan satu-satunya kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menerima penghargaan tersebut.

Pemkab Bateng dan Pimpinan DPRD Algafry Rahman menerima Penghargaan Nirwasita Tantra, yaitu penghargaan diberikan kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD yang sangat peduli dengan lingkungan.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan kerja keras dan dedikasi semua teman-teman di DPRD, yang telah memberikan sumbangsih pembangunan di Bangka Belitung.

"Memang ini sebuah penghargaan atas dedikasi pemikiran semua kawan di DPRD yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan Bangka Tengah, bekerjasama dengan kawan dari OPD memberikan sumbangsih pikiran dan selalu bertukar pikiran," jelas Algafry Rahman, kepada wartawan, Minggu (20/1).

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (kedua dari kiri) saat penyerahan penghargaan Piala Adipura di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1/2019).
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (kedua dari kiri) saat penyerahan penghargaan Piala Adipura di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1/2019). (Istimewa/Humas Pemkab Bangka Tengah)

Ia menambahkan, penghargaan yang diperoleh tidak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat, karena telah memberikan sumbang saran melalui reses sehingga keluarlah pertimbangan sehingga perlu kiranya mengapresiasi dengan mewujudkan Bangka Tengah ini lebih memperhatikan lingkungan.

"Kedepan Bangka Tengah harus menjadi ikon satu-satunya di Babel terhadap penghargaan ini, tentunya perlu bersama-sama menjaganya," tambahnya. (adv/riu/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved