Belasan Pelanggar Terjaring Razia Tim Gabungan

Selain memberikan surat tilang, ada enam kendaraan roda dua yang diamankan di kantor satlantas, karena tidak memiliki kelengkapan surat.

Belasan Pelanggar Terjaring Razia Tim Gabungan
Bangkapos/irakurniati
Petugas saat memberikan surat tilang kepada pelanggar lalu lintas di kawasan ATM, Senin (21/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan yang terdiri dari satlantas Polres Pangkalpinang dan dinas perhubungan Kota Pangkalpinang, menjaring belasan pengendara yang melakukan pelanggatan kasat mata di kawasan Alun-alun Taman Merdeka, Senin (21/1/2019).

Dalan razia tersebut, sedikitnya ada sembilan pengendara roda dua dan satu pengendara roda empat yang diberikan surat tilang oleh petugas. Pelanggaran yang dilakukan berupa pelanggaran kasat mata, yakni tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua dan kendaraan tidak layak jalan.

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, mengatakan, razia gabungan bersama dinas perhubungan ini, merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang dipengaruhu oleh faktor pelanggaran.

"Yang ditindak merupakan pelanggaran kasat mata, rata-rata tidak menggunakan helm. Hal ini kami antisipasi, karena kecelakaan itu salah satu faktornya dari pelanggaran ini." jelas AKP Heriyanto, Senin (21/1/2019).

Selain memberikan surat tilang, ada enam kendaraan roda dua yang diamankan di kantor satlantas, karena tidak memiliki kelengkapan surat. (BANGKAPOS.COM/IRA KURNIATI)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved