BPN Bateng Targetkan 15.000 Sertifikat Tanah Tahun 2019

Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Tengah akan menargetkan pemberian sertifikat tanah sebanyak 15.000 sertifikat pada tahun 2019 ini.

BPN Bateng Targetkan 15.000 Sertifikat Tanah Tahun 2019
Tribun Jambi
Ilustrasi Sertifikat Tanah 

BANGKAPOS.COM--Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Tengah akan menargetkan pemberian sertifikat tanah sebanyak 15.000 sertifikat pada tahun 2019 ini.

Dimana jumlah itu bertambah dari tahun 2018 lalu yang hanya mencapai 4.200 sertifikat tanah.

Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Bangka Tengah, Jhon Adrianza, mengatakan target penerbitan sertifikat tanah pada tahun ini bertambah di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"Tahun ini, targetnya 15.000 sertifikat tanah, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 4.200, dan pada tahun 2018 juga100 persen telah mencapai target dan tiap minggunya kita serahkan," jelas Jhon kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Ia menambahkan, sertifikat yang diberikan saat ini, merata di seluruh wilayah di Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk seluruh warga yang memiliki tanah, baik dia miskin atau kaya semuanya akan diukur, tidak mandang klarifikasi itu, beda kalau program Prona sebelumnya, yang hanya warga tidak mampu, tetapi ini tidak, semuanya bisa mendapatkan sertifikat tanah, yang penting bukan berbadan hukum,"jelasnya

Menurutnya, tujuan dari program pemberiam sertifikat tanah ini untuk memberikan kepastian hukum terhadap bidang atau hak atas tanah kepada warga yang memiliki tanah tetapi belum memilki sertifikatnya.

"Untuk menjamin kepastian hukum terhadap bidang atau hak atas tanah, agar terjamin subjeknya itu orangnya dan objeknya itu tanahnya agar dilindungi oleh undang undang," ungkapnya. (BANGKAPOS.COM/RIKI PRATAMA)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved