Dua Begal Antar Provinsi Terciduk, Satu di Antaranya Mengaku Membunuh Anggota Satpol PP

Sebanyak 23 pelaku berbagai tindak kejahatan berhasil diamankan aparat kepolisian

Dua Begal Antar Provinsi Terciduk, Satu di Antaranya Mengaku Membunuh Anggota Satpol PP
tribun lampung
TERSANGKA -- Sebanyak 23 orang pelaku berbagai kejahatan diamankan sejak awal tahun 2019 oleh Polres Lamteng dan Polsek jajaran. dua diantara pelaku meruapan begal antar provinsi juga menjadi buronan pembunuhan. 

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 23 pelaku berbagai tindak kejahatan berhasil diamankan oleh Polres Lampung Tengah bersama Polsek jajaran dalam tiga pekan terakhir.

Di antara para pelaku yang diamankan yakni Yoga, pembunuh Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Lampung Selatan pada 2018 lalu.

Kepala Polres (Kapolres) Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma mengatakan, pelaku diamankan di Baturaja, Sumatera Selatan, atas pengembangan kasus pencurian sepeda motor di Bandarjaya bersama rekannya, Erik.

Barang bukti senjata tajam (Sajam) diamankan dari pelaku.

"Ia kami tangkap berdasarkan penangkapan Erik rekannya, Jumat (18/1) lalu saat akan membawa motor curian di Bandarjaya. Erik mengatakan bahwa ia mencuri bersama Yoga, kemudian Yoga melarikan diri ke Baturaja," kata I Made Rasma.

Ia menjelaskan, pelaku Erik dan Yoga juga terlibat dalam aksi pembunuhan seorang Pol PP di Bakauheni.

Selain itu, keduanya berdasarkan laporan kepolisian terbukti melakukan aksi pembegalan di Tangerang dan Jakarta.

"Yoga dan Erik terbukti melakukan aksi pembegalan di Jakarta dan Tangerang."

"Di Lamteng mereka modusnya ingin pulang ke Sumatera Selatan, kemudian mencuri sepeda motor di Bandarjaya. Ditangkap saat motor yang dicuri mati di jalan (Jalinsum)," bebernya.

Dalam keterangan Yoga kepada penyidik kepolisian membenarkan semua sangkaan kepada dirinya.

Yoga (20) dan Erik (21) mengaku pernah melakukan pembegalan disertai pembacokan kepada warga di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Kemudian, setelah beraksi di Pulau Jawa, kemudian keduanya berencana pulang ke kampung halaman di Baturaja dan Ogan Ulu, Sumatera Selatan.

Kemudian keduanya singgah di Lampung Tengah beberapa hari terakhir, dan melakukan pencurian sepeda motor di Bandarjaya, Jumat (18/1) lalu.

"Kami kehabisan ongkos mau pulang ke Palembang (Sumsel). Di sini kami tinggal di Bandarjaya, dan melihat sepeda motor di areal pasar (Bandarjaya) yang tidak terkunci, rencananya kalau motor bisa terjual kami mau pulang ke rumah,"ujar Erik. (tribun lampung)

Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved