Istri Ustaz Maulana Disalatkan di Masjid yang Dulu Dibangunnya Dari Jual Emas

Masjid Nurul Amal ternyata dibangun sendiri oleh sang istri setelah menjual semua perhiasannya emasnya.

Istri Ustaz Maulana Disalatkan di Masjid yang Dulu Dibangunnya Dari Jual Emas
Sanovra/tribun-timur
Ustad Nur Maulana berduka. Istrinya, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia di RS Bhayangkara, Makassar, karena kanker usus, Minggu (20/1/19) sore. 

BANGKAPOS.COM--Jenazah istri Ustaz Nur Maulana, Hajjah Nur Aliyah Ibnu Hajar rencananya akan dimakamkan di Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar, Senin (21/1/2019) siang ini.

Sejak semalam, rumah duka yang berada di Jl Satando, Lorong 2, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, dipadati ribuan pelayat.

Sejumlah tokoh tampak melayat ke rumah duka, seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI.

//

Hadir pula mantan Gubernur dan Wagub Sulsel Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, serta akademisi Unhas Prof Dr Abrar Saleng.

"Selama 10 tahun lima bulan bersama saya, memberikan kebahagiaan, memperlihatkan sosok istri teladan, istri salehah, yang tidak pernah menghalangi atas apapun yang saya inginkan,"kata Ustaz Nur Maulana.

Ustaz Nur Maulana juga menyebut, sang istri senantiasa ikut membantu dalam setiap langkahnya bersyiar dan berdakwah, tak pernah menghalangi atas apapun yang ingin ia lakukan.

"Selamatki sampai terbitnya fajarnya hingga masuk ke dalam surga, berikanlah cahaya di kepalanya. Cahaya yang menuntunnya masuk ke dalam surga,"doa Ustaz Nur Maulana untuk sang istri.

"Saya minta keikhlasanta' semua, maafkan istriku di'. Beliau ini orang sabar, tak ada suaranya. Mohon ijin siapa tau ada apa-apanya. kalau ada utangnya, kabarika' kasian," kata Ustaz Nur Maulana lagi di hadapan pelayat.

Disalati di Masjid Nurul Amal

Sebelum dimakamkan, rencananya jenazah akan terlebih dahulu disalati di Masjid Nurul Amal yang berada tak jauh dari rumah duka.

Hal tersebut tak lain adalah keinginan dari almarhumah Hajjah Nur Aliyah Ibnu Hajar.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved