Kabupaten Bangka Tidak Terapkan Full Day School

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka mengatakan untuk full day school akan diterapkan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)

Kabupaten Bangka Tidak Terapkan Full Day School
bangkapos/nurhayati
Padli. 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli mengatakan untuk full day school akan diterapkan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Bangka.

Namun untuk kewenangan SLTA saat ini sudah dilimpahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya berdasarkan Undang-Undangan Nomor 23 Tahun 2014 kewenangan pendidikan SLTA diserahkan kepada pihak pemerintah provinsi.

"Jadi dinas pendidikan Kabupaten Bangka hanya ngurus PAUD, TK, SD dan SMP. Itu kewenangan kami. Kalau mau menerapkan full day school silahkan kalau tidak juga silahkan," kata Padli kepada bangkapos.com, Senin (21/1/2019) di Kantor Bupati Bangka.

Untuk SLTP di Kabupaten Bangka menurutnya, tidak menerapkan program full days school. Dia sudah melaporkan kepada Bupati Bangka program tersebut belum mendesak. 

"Kami lihat hasil yang menerapkan full day school dengan lima hari sekolah sama dengan sekolah kitati yang enam hari sekolah," ungkap Padli.

Selain itu juga anak-anak tidak memiliki lagi waktu untuk bersosialisasi dengan orang tua dan teman-temannya karena disibukan dengan kegiatan hampir sehari penuh di sekolah. Jika menerapkan full day school anak-anak yang beragama Islam tidak punya waktu lagi untuk belajar di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA), pramuka dan kegiatan ekstra kurikuler lainnya.

"Jadi kalau kita di Kabupaten Bangka tidak melaksanakan full day school," kata Padli.
(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved