PSI, Partai Garuda dan Capres 1 Tidak Serahkan Laporan Sumbangan Dana Kampanye

Dua parpol yang tidak melaporkan sumbangan dana kampanye tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memang tidak ada calegnya

PSI, Partai Garuda dan Capres 1 Tidak Serahkan Laporan Sumbangan Dana Kampanye
(nurhayati/bangkapos.com)
Kegiatan KPU Kabupaten Bangka saat konferensi pers dengan para wartawan, Senin (21/1/2019) di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka pada tanggal 2 Januari 2018 dari 16 partai politik yang ikut peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka ada dua parpol yang tidak menyerahkan laporan sumbangan dana kampanye.

Dua parpol yang tidak melaporkan sumbangan dana kampanye tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memang tidak ada calegnya sehingga tidak ikut Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka dan Partai Garuda yang memang tidak melaporkan sumbangan dana kampanyenya.

Sedangkan yang tidak melaporkan sumbangan dana kampanye untuk calon presiden dan wakil presiden yakni dari calon nomor urut 01 Jokowi-Maaruf Amin.

"Berdasarkan UU Nomor 7 tentang pemilu dan PKPU Nomor 24,28 dan 34 tentang dana kampanye bagi yang tidak melaporkan tidak ada sanksi hanya untuk membantu dalam LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye)-nya pada tanggal 25 April nanti," jelas Arsyil Aziz selaku Divisi Hukum dan Pengawasan didampingi Iman Supiar dari Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Hartati selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bangka saat konfrensi pers dengan para wartawan, Senin (21/1/2019) di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Pada bulan Februari 2019 nanti pihaknya akan melakukan konsolidasi tingkat nasional untuk persiapan penyelesaian sengketa pemilu. Ia berharap di Kabupaten Bangka tidak terjadi sengketa pemilu. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved