Riza Keberatan Namanya Diseret dalam Kasus Dugaan Uang Pelicin Masuk Sat Pol PP

Riza keberatan lantaran namanya sempat mencuat dan disebut-sebut terlibat skandal kasus dugaan penipuan yang dilakukan oknum anggota Sat Pol.

Riza Keberatan Namanya Diseret dalam Kasus Dugaan Uang Pelicin Masuk Sat Pol PP
bangka pos / Anthoni
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mendatangi Polres Bangka Selatan, Senin (21/1/2019). Dirinya keberatan lantaran namanya sempat mencuat dan disebut-sebut terlibat skandal kasus dugaan penipuan yang dilakukan oknum anggota Sat Pol.

Oknum anggota Sat Pol PP tersebut, dituding menerima uang setoran dari korban R dan S sebesar Rp 20.000.000 sebagai uang pelicin masuk dan menjadi anggota Sat Pol PP Basel. Begitu juga dengan nama Riza.

Namun, Riza terpaksa mengurungkan niatnya membuat laporan tersebut, lantaran belum mengetahui pasti siapa oknum yang mengatasnamakan dirinya dalam pusaran kasus tersebut.

Bahkan informasi yang diperoleh Riza dari pihak kepolisian, dua orang pelapor R dan S, tidak pernah menyebut-nyebut nama orang dua di Bumi Junjung Besaoh, terkait kasus dugaan penipuan senilai Rp 20.000.000 tersebut.

"Belum ada kejelasan, karena menurut informasi yang ku terima dari Polres, baik si A dan si B tersebut tidak pernah menyebut nama saya, begitu juga dengan terlapor. Bagi saya haram makan keringat orang, apalagi honorer. Tapi muncul di media, nah maksud sumber yang menyebut nama saya di media itu siapa, saya mau cari itu, karena itu yang mau saya laporkan," tegas Riza, Senin (21/1/2019).

Wabup khawatir, jika persolan ini tak segera diklarifikasi, akan menimbulkan persepsi dan tudingan miring di kalangan masyarakat. Khususnya, bagi keluarga korban.

" Kalau seperti inikan, bisa saja persepsi masyarakat dan keluarga korban terlibat dalam situ. Tapi saya yakin masih tidak masyarakat yang sayang dan percaya saya. Makanya harus diklarifikasi," jelasnya. (BANGKAPOS.COM/ANTHONI RAMLI)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved