Terbatas Kapasitas Tempat, Gudang Logistik Pemilu Bergeser ke Gedung Diklat

Pergeseran gudang logistik ini sudah disampaikan pihaknya kepada KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Polres Bangka dan Bawaslu Kabupaten Bangka

Terbatas Kapasitas Tempat, Gudang Logistik Pemilu Bergeser ke Gedung Diklat
(nurhayati/bangkapos.com)
Kegiatan KPU Kabupaten Bangka saat konferensi pers dengan para wartawan, Senin (21/1/2019) di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pihak Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggeser logistik pemilu yang berada di Gudang KPU Kabupaten Bangka karena keterbatasan kapasitas tempat yang akan menggunakan gedung Diklat Kabupaten Bangka di Jalan Pemuda Sungailiat. 

Menurut Iman Supiar selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bangka, untuk beberapa logistik pemilu 2019 akan dilakukan perakitan dan pengesetan dialihkan ke Gedung Diklat Kabupaten Bangka.

"Perlakuannya sama dengan gudang logistik di KPU. untuk kotak suaranya kita buatkan palet dan untuk pengamanan kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian yakni Polres Bangka dan pengamanan internal. Kami sudah menyiapkan tenaga pengamanan internal. Tenaga pengamanan internal yang sudah disiapkan KPU Kabupaten Bangka sudah kami bagi ada yang di gudang sana dan ada yang menjaga di kantor," jelas Iman didampingi  Arsyil Aziz selaku Divisi Hukum dan Pengawasan bersama Hartati selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bangka saat konfrensi pers dengan para wartawan, Senin (21/1/2019) di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Pergeseran gudang logistik ini sudah disampaikan pihaknya kepada KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Polres Bangka dan Bawaslu Kabupaten Bangka dengan mempertimbangkan kapasitas gudang dan keamanan logistik pemilu.

Sedangkan untuk surat suara yang dilaksanakan oleh KPU RI sudah naik cetak. Ia berharap untuk surat suara pada awal Maret sudah diterima KPU Kabupaten Bangka.

"Mudah-mudahan Babel agak dipercepat prosesnya agar datangnya tidak takut terlambat karena kita daerah kepulauan. Jumlahnya lumayan banyak karena total surat suara di kita hampir 1 juta lembar lebih. Kita berharap tepat jenis tepat waktu artinya yang kita rencanakan sesuai," harap Iman. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved