Tingkatkan Partisipasi Masyarakat saat Pemilu, KPU Bangka Fokus Sosialisasi

KPU Kabupaten Bangka sudah merekrut sebanyak 55 relawan demokrasi (relasi). Mereka disebar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka.

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat saat Pemilu, KPU Bangka Fokus Sosialisasi
bangkapos/nurhayati
Kegiatan konfrensi pers yang digelar KPU Kabupaten Bangka, Senin (21/1/2019) di Sekretariat Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM -- Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bangka Hartati mengatakan, pada bulan Januari 2019 ini pihaknya fokus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar turut serta dalam pemilihan di pemilu 2019.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan ada peningkatan partisipasi jumlah pemilih dalam pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Untuk itu KPU Kabupaten Bangka sudah merekrut sebanyak 55 relawan demokrasi (relasi). Mereka disebar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka.

Mereka akan melakukan sosialisasi sesuai dengan basisnya masing-masing. Basis basis tersebut dibagi menjadi basis pemula, pemilih muda, keluarga, perempuan, kaum marjinal, kaum disabilitas, keagamaan, dan netizen.

Sedangkan terkait dengan kegiatan kampanye dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sudah dimulai dari tanggal 23 September 2018 lalu.

"Kami akan melakukan rapat koordinasi dengan beberapa stakeholder seperti, bupati, pengadilan, kejaksaan, kepolisian, kesbangpol, satpol PP dan bawaslu mengenai rapat jadwal pelaksanaan rapat umum, kemudian akan kita lanjutkan berkoordinasi dengan parpol-parpol," jelas Hartati didampingi Arsyil Aziz selaku Divisi Hukum dan Pengawasan bersama Iman Supiar selaku Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, saat konfrensi pers yang digelar KPU Kabupaten Bangka, Senin (21/1/2019) di Sekretariat Kabupaten Bangka. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved