Angin Kencang Merusak Tujuh Rumah di Desa Pulau Buku Limau, Satu Kapal Bagan Terbalik saat Berlabuh

Angin kencang akibatkan beberapa rumah rusak dan satu bagan terbalik di Desa Pulau Buku Limau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Manggar.

Angin Kencang Merusak Tujuh Rumah di Desa Pulau Buku Limau, Satu Kapal Bagan Terbalik saat Berlabuh
Istimewa (dokumetasi warga desa Buku limau)
Suasana Desa Pulau Bukulimau usai diterjang angin kencang, Selasa, (22/1/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Angin kencang akibatkan beberapa rumah rusak dan satu bagan terbalik di Desa Pulau Buku Limau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Manggar.

Hal tersebut disampaikan Camat Manggar Amirudin setelah mendapat kabar dari Kades Pulau Buku Limau.

Menurut Amir tidak ada korban jiwa namun ada warga yang mengalami luka ringan atas kejadian tersebut. Ia pun menuturkan satu kapal bagan yang sedang berlabuh juga ikut terbalik.

"Tidak ada korban jiwa cuma satu orang warga luka ringan, karena pada saat bagan terbalik yang bersangkutan ada di dalam kapal bagan tersebut," ujar Amirudin kepada posbelitung.co , Selasa (22/1/2019)

Amir juga menjelaskan dari laporan awal yang terima olehnya ada tujuh rumah yang mengalami rusak akibat angin kencang, kemudian satu rusak parah. Terdapat tiga orang korban luka ringan, dan sudah dilakukan pengobatan pertolongan pertama oleh petugas perawat setempat.

Suasana Desa Pulau Bukulimau usai diterjang angin kencang, Selasa, (22/1/2019)
Suasana Desa Pulau Bukulimau usai diterjang angin kencang, Selasa, (22/1/2019) (Istimewa (dokumetasi warga desa Buku limau))

"Kami himbau juga kepada Kepala Desa untuk langsung memonitor situasi yang ada diperairan Buku Limau, manakala nanti ditemukan nelayan-nelayan kita yang kebetulan melaut. Alhamdulillah, nelayan Buku Limau pada saat kejadian tidak ada yang melaut pada hari itu. Hingga saat ini hal tersebut masih bisa ditangani oleh aparat Desa," beber Amirudin.

Ia juga berharap semua warga masyarakat yang beraktivitas dilaut untuk selalu waspada, karena situasi pancaroba yang terjadi di perairan Belitung Timur. (Pos Belitung/ Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved