Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Rusak Rumah, Besok Tim Gabungan Bawa Bantuan ke Pulau Buku Limau

Data sementara dari perangkat desa, 3 unit rumah rusak berat, 11 unit rumah rusak ringan, satu unit bagan apung rusak dan 1 orang luka ringan

Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Rusak Rumah, Besok Tim Gabungan Bawa Bantuan ke Pulau Buku Limau
Istimewa (dokumetasi warga desa Buku limau)
Suasana Desa Pulau Buku Limau usai diterjang angin kencang. Selasa, (22/1/2019) 

BANGKAPOS.COM - Pasca angin kencang disertai gelombang tinggi pada pukul 11.00 WIB, masyarakat Buku Limau mulai membenahi kerusakan rumah-rumah yang terdampak.

Bakri guru di SD Buku Limau saat dihubungi posbelitung.co menyampaikan tidak ada korban jiwa hanya ada yang mengalami luka ringan dibagian dagu dan ada terkilir bagian tangan.

"Usai kejadian saya bersama anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang bertugas di Buku Limau langsung meninjau rumah masyarakat yang mengalami rusak ringan dan rusak berat, saat ini cuaca sudah reda, warga pun mulai berbenah," ujar Bakri kepada posbelitung,.co  Selasa (22/1/2019)

Sementara itu, Koordinator Tagana Kabupaten Belitung Timur Mahroni Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan telah mencoba menghubungi beberapa warga di Desa Buku Limau.

"Kondisi angin dan hujan sudah reda. Sekarang masyarakat lagi berbenah karena ada beberapa rumah terjadi kerusakan. Untuk data belum sementara masih menunggu," ujat Dayat sapaan sehari-harinya.

Menurut Dayat data sementara yang didapatnya dari perangkat desa,  3 unit rumah rusak berat, 11 unit rumah rusak ringan, satu unit bagan apung rusak dan 1 orang luka ringan.

"Rencana besok pagi. Tim gabungan (BPBD, Basarnas, Tagana) akan berangkat ke lokasi membawa barang bantuan tanggap darurat serta pendataan secara akurat dampak kejadian tersebut," bebernya.

Ditanya soal kesiapan anggota Tagana ketika terjadi bencana, Dayat memastikan Tagana selalu siap siaga mengantisipasi kejadian pasca bencana bersama unsur-unsur lainnya. (Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved