Cerita Warga saat Detik-detik Air Laut di Kawasan Tanjungpendam Masuk ke Rumah

Ditambah air laut mulai pasang sekitar pukul 09.00 WIB, membuat genangan air menyebar

Cerita Warga saat Detik-detik  Air Laut di Kawasan Tanjungpendam Masuk ke Rumah
posbelitung.co/dede s
Kondisi rumah warga sekitaran pesisir Pantai Tanjungpendam, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pasca terdampak gelombng air laut pasang, Selasa (22/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Agus Jaya sedang beristirahat di kediamannya saat ombak air laut menerjang dan menggenangi rumahnya, Selasa (22/1) siang.

Seketika ia dan anggota keluarga lainnya panik. Warga Jalan Patimura RT 03 Kelurahan Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung ini bergegas mengemasi dan mengangkat barang-barang berharga dari genangan air laut.

Hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi pada Selasa pagi membuat kawasan tiga RT di Kelurahan Tanjung Pendam terendam air laut.

Ditambah air laut mulai pasang sekitar pukul 09.00 WIB, membuat genangan air menyebar ke sejumlah rumah warga di kawasan itu.

Ketinggian genangan air hingga mencapai betis orang dewasa.

"Lagi duduk lah tadi, tau-tau langsung naik air dari dapur. Kami langsung bekemas barang-barang, yang bisa dinaikkan ke tempat yang tinggi langsung diangkat. Cepat airnya naik," kata Agus Jaya kepada Pos Belitung, Selasa (22/1/2019).

Rumah Agus Jaya hanya berjarak sekitar dua meter dari talud pesisir pantai.

"Setiap tahun memang, tapi biasanya air laut tidak sampai masuk ke halaman rumah dan ke dalam rumah, hanya hempasan ombak saja. Kalau seperti ini baru pertama kali ini lah," ucapnya.

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Rabu, 23 Januari 2019. (*)

Editor: kamri
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved