Gubernur dan Kapolda Bangka Belitung Launching Samsat Setempoh

Program Samsat Setempoh yang dilanching Gubernur dan Kapolda Babel untuk mempermudah Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan.

Gubernur dan Kapolda Bangka Belitung Launching Samsat Setempoh
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Istiono melaunching Program Samsat Setempoh di Kantor Camat Sijuk, Senin (21/1). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Istiono melaunching Program Samsat Setempoh di Kantor Camat Sijuk, Senin (21/1).

Dalam kesempatan itu Gubernur dan Kapolda menandatangani pendidikan tambahan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se Bangka Belitung.

Program Samsat Setempoh yang melibatkan PT Jasa Raharja Babel ini dalam rangka mendukung gerakan nasional non tunai (GNNT) dan layanan inovatif Samsat mengangkau wilayah terpencil dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Program ini untuk mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih efektif, efesien, transparan dan akuntabel dengan tujuan peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD).

Sementara itu untuk MoU pendidikan tambahan kepada Satpol PP se Babel dilakukan pula antara Kabag Sumda Polres se Babel dengan Kasatpol PP se Babel.

Hadir pada kegiatan tersebut pejabat utama di Polda Babel dan Provinsi Babel, Bupati Belitung dan Belitung Timur (Beltim), Kapolres Belitung dan Beltim, Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan serta Dandim 0414 Belitung.

“Hari ini (kemarin-red) launching dan penandatangan MoU Samsat Setempoh dan transaksi non tunai, serta kerjasama Polda Bangka Belitung dan Satpol PP untuk pendidikan tambahan. Ini menunjukan bahwa kedua instansi ini sangat memperhatikan dan ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat, ditambah Jasa Raharja,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Senin (21/1).

Program Samsat Setempoh diambil dari kearifan lokal yang artinya bertemu.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Istiono melaunching Program Samsat Setempoh di Kantor Camat Sijuk, Senin (21/1).
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Istiono melaunching Program Samsat Setempoh di Kantor Camat Sijuk, Senin (21/1). (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Terobosan ini berawal dari pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dapat menjangkau daerah ataupun wilayah yang tak terjangkau pelayanan samsat induk maupun samsat keliling.

Samsat Setempoh bertugas melakukan jemput bola dengan menggunakan sepeda motor.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved