Kiper Italia yang Berdarah Indonesia Mulai Diincar Klub Papan Atas Liga Inggris

Kiper berkewarganegaraan Italia keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan sedang dipantau oleh salah

Kiper Italia yang Berdarah Indonesia Mulai Diincar Klub Papan Atas Liga Inggris
DOK. TWITTER @JUVENTUSGO
Emil Audero Mulyadi, Kiper Sampdoria keturunan Indonesia yang menyimpan asa jadi kiper utama di Juve 

BANGKAPOS.COM - Kiper berkewarganegaraan Italia keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan sedang dipantau oleh salah satu klub top Liga Inggris. Antara lain, Arsenal yang dikabarkan minat mendatangkan ke Stadion Emirates.

Baca: Kiper Juventus Emil Audero Mulyadi yang Berdarah Indonesia Ini, Apa Kabarnya Kini?

Kiper Sampdoria, Emilio Audero, menjadi salah satu kiper debutan yang masuk dalam sorotan pada ajang Liga Italia musim ini.

Menjalani musim perdana sebagai kiper utama tim Serie A, Audero sempat membuat kejutan saat menjadi kiper dengan persentase penyelamatan tertinggi di lima liga top Eropa.

Hingga Bulan Oktober, Audero mencatat 87,5 persen penyelamatan sukses dan menjadi angka tertinggi di liga-liga top Eropa.

Alhasil, pemain yang berstatus pemain pinjaman dari Juventus itu menarik minat klub-klub lainnya. Teranyar, dia dikabarkan diincar oleh klub Liga Inggris.

KIPER Juventus, Emil Audero Mulyadi
KIPER Juventus, Emil Audero Mulyadi (INSTAGRAM/EMIL_AUDERO)

Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan dari jurnalis spesialis bursa transfer, Gianluca Di Marzio.

Reporter Sky Sport Italia itu menyebut bahwa Arsenal menjadi salah satu di antaranya. Di Marzio bahkan secara khusus menulis bahwa Arsenal sedang memantau Audero dan sangat tertarik untuk mendatangkan kiper kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ke Stadion Emirates.

Hingga memasuki paruh musim kedua, posisi Audero sebagai kiper inti Sampdoria memang masih belum tergantikan pada ajang Liga Italia.

Dia mencatatkan 20 penampilan alias tidak pernah absen bersama Il Samp di ajang Serie A. Sayangnya, performanya cukup mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Jika dalam 10 pekan perdana Audero hanya kebobolan 7 kali, sepanjang 10 pekan berikutnya dia memungut bola dari gawangnya sebanyak 19 kali. Termasuk dalam giornata ke-20 Liga Italia, Emil Audero kebobolan tiga kali sehingga Sampdoria harus puas bermain seri 3-3 dalam laga tandang ke markas Fiorentina, Minggu (20/1/2019) lalu. (*/superball.id)

Editor: emil
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved