Rudianto Tjen: Industri Kesenian Babel Harus Dikembangkan untuk Dukung Pariwisata

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, mendukung pariwisata Babel agar terus berkembang pesat.

Rudianto Tjen: Industri Kesenian Babel Harus Dikembangkan untuk Dukung Pariwisata
Bangka Pos
Rudianto Tjen menyaksikan kesenian Barongsai Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, mendukung pariwisata Babel agar terus berkembang pesat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung pariwisata menurut Rudi ialah melestarikan kesenian.

“Saya pikir kesenian Dambus bisa membantu Bangka Belitung untuk mengundang masyarakat lokal terutama nasional untuk berbondong-bondong berwisata ke Babel,” kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan itu optimis dengan kesenian Babel mampu meningkatkan pariwisata Babel. Sebab, dengan banyaknya agenda kesenian maka akan mengundang banyaknya kunjungan wisata.

“Kesenian asli Babel ini saya pikir bisa menjadi pelengkap untuk meningkatkan pariwisata Babel,” ujarnya.

Oleh Karena itu, Rudianto Tjen akan ikut berupaya melestarikan kesenian Babel . Dirinya berharap pariwisata di Babel semakin dikenal banyak orang, tentu jika pariwisata Babel maju, maka akan meningkatnya pendapatan masyarakat. Sehingga ekonomi di Babel akan tumbuh seiring majunya pariwisata Babel.

“Kita harapkan pariwisata di Babel bisa terus berkembang. Kalau pariwisata daerah kita maju, saya pikir perekonomian masyarakat akan ikut tumbuh, tentunya melalui peluang-peluang yang ada,” pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved