Tak Ada Kendala Penerapan Perdana Tarif Bagasi Lion Air di Pangkalpinang

Lion Air dan Wings Air mulai memberlakukan bagasi berbayar pada Selasa (22/1/2019) bagi seluruh rute penerbangan dengan tarif bagasi yang berbeda

Tak Ada Kendala Penerapan Perdana Tarif Bagasi Lion Air di Pangkalpinang
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Plt Manager Airport Lion Air Pangkalpinang, Dedy Setiawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lion Air dan Wings Air mulai memberlakukan bagasi berbayar pada Selasa (22/1/2019) bagi seluruh rute penerbangan dengan tarif bagasi yang berbeda setiap rute penerbangan.

Plt Manager Airport Lion Air Pangkalpinang, Dedy Setiawan mengatakan tidak ada kendala dalam penerapan perdana bagasi berbayar paska pihaknya melakukan sosialisasi selama dua pekan lalu.

"Pelaksanaan dari pagi sampai siang ini normal, belum ada kendala. Saya cuma dapat laporan ada satu penumpang yang konfirmasi yang belum dapat informasi," kata Dedy usai rapat bersama dengan stakeholder penerbangan di Kantor Gubernur Babel, Selasa (22/1/2019).

Ia menjelaskan, bagi yang belum tau tetap dikenakan tarif bagasi sesuai ketentuan. Hal ini sesuai dengan telah ditentukan.

"Yang belum tau ini, pada prinsipnya kita tetap berlaku untuk pembayaran karena masa sosialiasi sudah dilakukan sejak 8 Januari lalu," katanya.

Menurutnya, tidak ada perubahan dalam sistem check in, masyarakat dapat membeli paket bagasi enam jam sebelum jadwal penerbangan, secara online maupun melalui travel agent dan langsung ke counter Lion Air.

"Semua masih normal, belum ada penambahan counter maupun SDM, karena kondisi sekarang cukup memadai dan check in juga sama dan normal," katanya.

"Penambahan SDM akan counter ketika load meningkat, kalau sekarang masih dikategorikan normal," tambahnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved