Baru 8 Orang Ahli Waris Korban Lion Air di Babel Cairkan Asuransi

Zaidan mengatakan, banyak yang belum mencairkan dikarenakan berencana untuk melakukan tuntutan.

Baru 8 Orang Ahli Waris Korban Lion Air di Babel Cairkan Asuransi
bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono dan Wakapolda Kombes Pol Djoko Erwanto serta Pejabat utama lainnya melakukan tabur bunga di laut sebagai penghormatan kepada korban Lion Air JT 610 Sabtu (24/11/2018) diperairan Pasir Padi Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Tim Advokasi dan pendampingan ahli waris korban Lion Air JT 610 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zaidan mengatakan baru 8 ahli waris korban Lion Air yang mencairkan klaim asuransi senilai Rp 1,3 miliar.

Zaidan mengatakan, banyak yang belum mencairkan dikarenakan berencana untuk melakukan tuntutan.

"Baru sekitar 8 orang yang melakukan pencairan asuransi. Banyak yang belum ini karena mereka berencana untuk mengajukan tuntutan lain," katanya, Rabu (23/1/2019).

Ia menyebutkan, untuk asuransi bisa dicairkan asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Namun, tak jarang mereka belum mencairkan karena berupaya mengajukan tuntutan.

"Kalau administrasi saya rasa enggak ada kendala, kalau seumpamanya mereka menerima mendapatkan Rp 1,3 miliar. Tapi ini kan ada yang mau menuntut, hal inilah yang tidak sependapat dengan Lion Air. Lion Air maunya setelah diserahkan Rp 1,3 miliar itu tidak berurusan lagi dengan ahli waris. Padahal kan seharusnya tidak begitu," kata Zaidan.

Ia menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan bagi para keluarga korban Lion Air JT 610 untuk mendapatkan haknya.

"Kita akan tetap mendampingi sampai tuntas," ujarnya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved