Beberapa OPD di Pangkalpinang Ada yang Belum Aktif Salurkan Zakat ke Baznas Pangkalpinang

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum aktif mendukung penyaluran zakat ke Baznas Pangkalpinang.

Beberapa OPD di Pangkalpinang Ada yang Belum Aktif Salurkan Zakat ke Baznas Pangkalpinang
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Ketua Baznas Pangkalpinang RE Kamaloedin 

BANGKAPOS.COM - Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Setwan DPRD, Dinas Lingkungan Hidup, PDAM Pangkalpinang disebut sebagai beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum aktif mendukung penyaluran zakat ke Baznas Pangkalpinang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Baznas Pangkalpnang RE Kamaloedin kepada bangkapos.com seusai acara penyerahan santunan kepada 217 siswa kurang mampu di ruang OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, ini terjadi karena kurangnya kesadaran dari OPD tersebut.

"Sudah berulang kali kami sosialisasi, tetapi masih begitu-begitu juga. Kami berencana meminta imbauan dari Wali Kota untuk disebarkan ke OPD-OPD untuk segera membayar zakat. Padahal kita ini sudah cukup kuat dasarnya, Perda ada, Perwako sudah ada, instruksi zama Pak Zul dulu juga sudah ada. Saya pikir ini karena belum ada sanksi, beda dengan di Pemprov Babel. Harapan kami samakan saja penerapannya dengan Pemprov Babel," beber Kamaloedin.

Sementara untuk OPD yang paling aktif membayar zakat adalah Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) dan Dindikbud Pangkalpinang. Keduanya menyetor zakat berkisar antara Rp 10 juta-Rp 13 juta per bulan.

"Alhamdulillah kami menyambut baik apa yang sudah dilakukan Dindikbud Pangkalpinang. Mereka adalah OPD nomor dua yang membayar zakat terbesar di Baznas. Yang paling besar itu Dinas Kesehatan. Sekarang kami lagi menjajaki kerja sama untuk membantu jamban keluarga untuk keluarga kurang mampu. Ini dalam waktu dekat," kata dia. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved