Cuaca Buruk, Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Pangkalbalam Berjalan Normal

Kondisi cuaca ekstrem beberapa hari terakhir menyebabkan, pelayaran kapal sempat ditunda oleh otoritas pelabuhan Pangkalbalam.

Cuaca Buruk, Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Pangkalbalam Berjalan Normal
Bangkapos/irakurniati
Asisten Deputi General Manager Komersial & Properti PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Taufiq Budi 

BANGKAPOS.COM  - Kondisi cuaca ekstrem beberapa hari terakhir menyebabkan, pelayaran kapal sempat ditunda oleh otoritas pelabuhan Pangkalbalam. Kondisi cuaca yang tidak menentu ini, berpengaruh pada aktivitas di pelabuhan.

Kendati demikian, aktivitas bongkar muat masih berjalan normal, meskipun terkendala faktor cuaca. Asisten Deputi General Manager Komersial & Properti PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Taufiq Budi mengatakan bongkar muat masih bisa ditangani dan tidak terjadi hambatan.

"Memang ada larangan berlayar kapal. Cuma ada beberapa kapal yang sudah masuk sebelum larangan dari syahbandar itu. Jadi sejauh ini belum ada tumpukan antrian kapal." kata Taufiq, Rabu (23/1/2019).

Dia menyebutkan, untuk aktivitas bongkar muat selain peti kemas, memang pada saat kondisi hujan dihentikan sementara. Namun, kondisi ini tidak mengalami tumpukan dan hambatan untuk bongkar muat selanjutnya.

"Per jam bongkar muat kontainer bisa 14 box." sambung Taufiq.

Dia menyebutkan, Kamis (24/1/2019) akan mengupdate kembali kondisi bongkar muat. Sebab di dua hari terakhir ini, meskipun cuaca buruk aktivitas tetap berjalan normal.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved