Kabar Pernikahan Ahok Topik Hangat di Warkop, Kenangan Acong saat Hujan Deras di Depan Rumah BTP

Satu hari jelang pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP, tetangga yang tinggal di seputaran rumah keluarga besar Ahok juga menunggu.

Kabar Pernikahan Ahok Topik Hangat di Warkop, Kenangan Acong saat Hujan Deras di Depan Rumah BTP
Posbelitung/Suharli
Kolase Ahok, Acong dan rumah keluarga Ahok di Belitung 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Satu hari jelang pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP, tetangga yang tinggal di seputaran rumah keluarga besar Ahok juga menunggu.

Kabar bebasnya Ahok juga jadi topik hangat di warung kopi di beberapa tempat, warga juga bertanya-tanya apa betul setelah dibebaskan akan langsung menikah? Kapan akan pulang ke Belitung? begitu penasarannya warga terhadap hebohnya pemberitaan pernikahan Ahok.

Pantaun posbelitung suasana rumah keluarga besar Ahok juga masih sepi, hanya ada sepanduk yang bertuliskan selamat datang Ahok di dekat pintu masuk rumah.

Menurut warga setempat spanduk tersebut sudah terpasang hampir semingguan, mereka menduga spanduk tersebut dipasang oleh pendukung Ahok.

Bagi para tetangganya di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, sosok mantan gubernur DKI tersebut yang terkenal denagan tegasnya ternyata sangat perhatian kepada para tetangganya.

Acong (42) tetangga Rumah Keluarga Ahok mengatakan meskipun jarang pulang, Ahok setiap pulang selalu menyempatkan singgah dan menyusuri jalan Kak Bujang depan rumah orang tuanya. Ia pun mengaku sangat senang mendengar kabar pembebasan BTP

"Sosialnya tinggi same masyarakat membaur, same kayak Bapaknya dulu, kalau balik biasa mampir beli kopi, sangat senang lah bisa ketemu lagi," ujar Acong kepada Posbelitung.co, Rabu (23/1/2019).

Acong mengaku jasa Ahok sudah terlalu banyak kepadanya dan keluarga, hingga Acong sendiri sudah tidak bisa menyebutkan satu persatu.

"Beliau itu paling gak suka kalau liat saya ngerokok, sama kayak Pak Basuri, aku baru mau ngerokok langsung disebutnya, daripada buat ngerokok baik disimpan dapat tuk meli lainnya," kenang Acong.

Selain itu, kenangan akan kebaikan Ahok kepada keluarganya yang lain, ketika paman dari Acong saat masuk rumah sakit, waktu Ia menjaga Pamannya di rumah sakit, karena selisih jalan saat Acong pulang, ternyata Pak Ahok ke Rumah sakit juga menjenguk.

"Ketika saya mau urus biaya rumah sakit, ternyate sudah diurus sama Pak Ahok, waktu pulang ke rumah saya mau bilang terimakasih, ternyata beliau baru siap-siap mau ke Jakarta, jadi balik lagi ke warung, dak berapa lama mobilnya lewat depan warung dia buka kaca pintu, Pak Ahok teriak, Cong aku balik! Padahal itu hujan deras, masih sempat pamit," Kenang Acong.

(Posbelitung.com/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved