Anak TK Sriwjaya Bahagia Kunjungi Polda Babel

Kebahagian terpancar diwajah puluhan anak anak TK Sriwjaya Sungailiat yang melakukan kunjungan ke Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung

Anak TK Sriwjaya Bahagia Kunjungi Polda Babel
BANGKAPOS/Deddy Marjaya
Anak TK SRIWJAYA saat berkunjung ke Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (25/1/2019) 

BANGKAPOS.COM  -- Kebahagian terpancar diwajah puluhan anak anak TK Sriwjaya Sungailiat yang melakukan kunjungan ke Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (24/1/2019).

Mereka mendapatkan arahan dari anggota Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung tentang kepolisian dan tugas tugasnya. Anak anak ini juga diajak melaihat langsung sejumlah sarana yang dimiliki oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Kereannn helikopter....dadah helikopter," kata Andi salah seorang anak TK

Memang biasanya saat berkunjung ke Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung anak anak diajak menaiki helikopter yang terparkir.

Sayangnya saat itu helikopter berangkat untuk melakukan patroli rutin. Sehingga mereka hanya bisa memandangi helikopter saat berangkat dari kejauhan. Setelah mendengarkan berbagai kisah dan bermain game dengan anggota Diyaksa Ditlantas mereka diajak naik mobil dan motor besar patroli.

Kembali mereka terlihat sangat bahagia bahkan beberapa minta lagi berkeliling polda menggunakan kendraan patroli lalulintas tersebut.
Namun karena keterbatasan waktu terpaksa tidak dilayani karena sekali angkut mobil hanya bisa menampung 7 orang sementara motor hanya 2 orang dan harus mengantri.

Selanjutnya anak anak dibawa ke Taman Lalulintas dihalaman belakang Polda Kepulauan Bangka Belitung. Disini mereka diajak mengenal rambu rambu dan aturan lalulintas.

"Kita selalu nerima kunjungan anak anak sekolah karena bagian dari program POLISI Sahabat Anak yang sejak dulu telah berjalan di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Kasubdit Diyaksa Kompol Dwi Budi Murtono disela kegiatan.

Sementara itu pihak sekolah mengaku senang karena diterima dengan baik saat berkunjung.

"Murid kita ada 70 orang yang ikut kegiatan ke Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung dan kita ucapkan terimakasih atas sambutannya," kata Helaris salah seorang guru.(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved