Bupati Bangka Minta Kades dan BPD Harmonis, Jangan Ego Sektoral

Bupati Bangka Mulkan mengingatkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menjalankan tugas selalu bekerjasama dengan kepala desa

Bupati Bangka Minta Kades dan BPD Harmonis, Jangan Ego Sektoral
ist/dinkominfotik kabupaten bangka
Bupati Bangka Mulkan berfoto bersama lima anggota BPD Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat Periode 2018-2024, Kamis (24/1/2019) di Halaman Kantor Desa Petaling Banjar. 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan mengingatkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menjalankan tugas selalu bekerjasama dengan kepala desa selaku pimpinan tertinggi dalam pemerintahan desa.

Menurutnya, roda pemerintahan desa akan berjalan dengan baik bila kedua unsur yakni kepala desa dan BPD bekerjasama dan bersinergi.

"Jangan ada egois struktural. Jaga silaturahmi, sinergisitas dan kemitraan," pesan Mulkan melalui rilis Dinas Komunilasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka ketika melantik lima anggota BPD Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat Periode 2018-2024, Kamis (24/1/2019) di Halaman Kantor Desa Petaling Banjar.  

Disampaikannya kepala desa dan BPD merupakan mitra kerja dalam menyelenggarakan pemerintahan desa. 

Sebagai mitra kerja hendaknya antara kepala desa dan BPD mampu bekerjasama dengan sebaik-baiknya dalam hal menetapkan arah kebijakan pembangunan desa secara bersama-sama, mampu merencanakan program-program prioritas sehingga pembangunan yang dilaksanakan di desa dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan, menghindari program pembangunan di desa yang hanya didasarkan keinginan sekelompok orang serta adanya sinkronisasi kegiatan.

Dia menegaskan, Pemkab Bangka tidak mau mendengar ada ketidakharmonisan antara kepala desa dan BPD.

"Kami tidak akan segan-segan memberi peringatan 1, 2, 3 dan setelah itu pemecatan, bila memang melakukan kesalahan," tegas Mulkan. 

Ia berharap BPD konsisten dengan tugas yang saat ini diemban dan harmonis dengan saling menjaga dan transparan.

Pelantikan kelima anggota BPD baru ini menggantikan posisi BPD lama yang sudah habis masa jabatannya. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved