Gasak Peralatan di SMK Muhammadiyah, Empat ABG Dibekuk Polisi

para pelaku masuk ke ruang peralatan sekolah melalui atap dan membobol pelapon atas, lalu mengambil barang - barang yang ada

Gasak Peralatan di SMK Muhammadiyah, Empat ABG Dibekuk Polisi
Ist/Humas Polres Bangka Barat
Empat remaja kedapatan melakukan tindak pidana pencurian di Muntok diamankan Polsek setempat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Empat remaja di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat diamankan Polsek setempat karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di SMK Muhammadiyah Muntok, Minggu (20/1/2019).

Kejadian ini diketahui Dedi Sulaiman (35), seorang pegawai honorer di SMK tersebut, dan langsung dilaporkannya kepihak kepolisian.

" Menurut pelapor, para pelaku masuk ke ruang peralatan sekolah melalui atap dan membobol pelapon atas, lalu mengambil barang - barang yang ada di sekolah tersebut berupa satu unit Aki mobil, satu unit besi ragum, empat set SEHER, empat set stang SEHER, empat set ring SEHER serta empat set metal (men mering)," terang Kapolsek Muntok Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, seizin Kapolres Bangka Barat, Kamis (24/1/2019).

Dijelaskan Iptu Chirsto, keempat pelaku tindak pidana pencurian yakni Ar (15), Ri (15), Ra (14), Ri (14). Mereka merupakan warga Kecamatan Muntok.

Pengamanan kempat pelaku ini dilakukan secara terpisah, Ar (15) dan Ri (15), ketika berada di warung kopi di Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok sedangkan Ra (14) dan Ri (14) diamankan di kediamannya masing-masing di Kampung Jawa, Kecamatan Muntok.

" Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugiaan sebesar Rp. 6.950.000,-" ungkap Kapolsek.

Kini keempat pelaku mendekam di Mapolsek Muntok untuk dimintai keterangan lebih lanjut bersama barang bukti yang diamankan yakni satu unit aki mobil, piston satu karung, kap mesin pompa air dan pompal oli. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved