Gubernur Babel Deadline Soal Batas Wilayah Harus Rampung Juni Ini

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan persoalan batas wilayah yang belum selesai antar kabupaten/kota di Babel

Gubernur Babel Deadline Soal Batas Wilayah Harus Rampung Juni Ini
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman menggelar kegiatan 'Natak Kampung' di Kabupaten Belitung, Jumat (18/1/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan persoalan batas wilayah yang belum selesai antar kabupaten/kota di Babel, harus rampung pada Juni ini.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyebutkan, perihal batas wilayah ini juga menjadi salah satu bahasan dalam Rakor Gubernur bebrapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, lima kabupaten/kota di Babel masih mengalami permasalah batas wilayah. Hanya dua kabupaten di Pulau Belitung yang sudah selesai persoalan batas ini.

"Perbatasan itu sudah masuk Rakorgub, Bupati/walikota soal batas ini, Juni sudah harus selesai," kata Erzaldi, Kamis (24/1/2019).

Ia menyebutkan, beberapa batas wilayah yang belum selesai diantaranya yakni Pangkalpinang dan Bangka di kawasan Kace Timur, Pangkalpinang dengan Bangka Tengah, Bangka dengan Bateng, Bangka Selatan dengan Bangka Tengah dikawasan C2 Lubuk.

"Cuma di Pulau Belitung yang clear batas wilayah ini, kita dengan Provinsi lain juga ada itu Pulau Tujuh dengan Kepri. Target kita Juni ini clear," katanya.

Disinggung soal, Persoalan Bangka dengan Pangkalpinang yakni Kace Timur, Erzaldi menyebutkan dirinya berada dalam posisi netral. Namun, tak dipungkirinya masyarakat Kace Timur sudah lama ingin masuk ke Pangkalpinang.

"Bupati dan walikota sudah ada omongan, tinggal DPRD. Kalau saya selaku pemprov dua duanya oke-oke saja, tapi jangan sampai ke Bangka enggak terurus, pangkalpinang enggak terurus. Secara geografis memang Kace Timur lebih dekat dengan Pangkalpinang," katanya.

Ia menyebutkan, penangan batas wilayah ini juga berkaitan dengan penangan banjir. Hal ini terkendala jika batas wilayahnya enggak jelas. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved