Guru Ngaji Bangka Selatan akan Ikut Bimtek, Diharapkan Lahirkan Hafiz dan Hafizah

Sampai saat ini sebanyak 450 orang guru ngaji yang sudah terdata dan tersebar di delapan kecamatan yang ada di Bangka Selatan.

Guru Ngaji Bangka Selatan akan Ikut Bimtek, Diharapkan Lahirkan Hafiz dan Hafizah
Dokumentasi Misunder
Kabid Sosial Kemasyarakatan dan Keagaaman Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Basel, Misunder 

BANGKAPOS.COM  -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, fokus meningkatkan kualitas guru ngaji.

Hal ini dilakukan guna memperbanyak Hafiz dan Hafizah di Bumi Junjung Besaoh. Bahkan rencannya, April mendatang akan digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di para guru ngaji.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Benny Supratama melalui Kabid Sosial Kemasyarakatan dan Keagaaman, Misunder mengatakan bimtek ini sebagai bentuk upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas guru ngaji yang ada di Bangka Selatan.

"Tahun ini Kami para guru gaji ini dapat memunculkan generasi muda hafiz dan hafizah, khsusunya di Basel. Nantinya mereka ini tak hanya diharapkan mengahrumkan nama daerah saja, namun juga provinsi maupun nasional," kata Misunder di Toboali, Kamis (24/1/2019)

Menurut Misunder, guru ngaji berperan penting dalam pembentukan karakter generasi muda yang berakhlak mulia. Pasalnya, mereka menanamkan sejak dini kecintaan pada Alquran.

Sampai saat ini sebanyak 450 orang guru ngaji yang sudah terdata dan tersebar di delapan kecamatan yang ada di Bangka Selatan.

"Peran guru ngaji adalah sebagai ujung tombak atau garda terdepan dalam membentuk perilaku yang baik atau berakhlakul karima. Ada 50 orang guru ngaji yang terdata di kami, namun tahun ini rencananya kami akan melakukan pembaharuan data," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved