Ini Alasan Bupati Bangka Tengah Tak Mau Gratiskan Bus Sekolah yang Diserahkan Provinsi

Ibnu menerima langsung berita acara penyerahan bus dari Gubernur Babel, Erzaldi Rosman didepan rumah kadus Dusun C2 Lubuk Pabrik.

Ini Alasan Bupati Bangka Tengah Tak Mau Gratiskan Bus Sekolah yang Diserahkan Provinsi
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menyerahkan berita acara penyerahan bus sekolah kepada Bupati Bangka Tengah di Dusun C2 Lubuk Pabrik, kacamatan Lubuk, BangkaTengah, Kamis (24/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang telah menyalurkan bantuan bus sekolah ke Dusun C2 Lubuk Pabrik, kacamatan Lubuk, BangkaTengah, Kamis (24/1/2019).

Ibnu menerima langsung berita acara penyerahan bus dari Gubernur Babel, Erzaldi Rosman didepan rumah kadus Dusun C2 Lubuk Pabrik.

Bus sekolah ini merupakan bantuan CSR dari perusahaan yang diberikan kepada pemerintah Provinsi. Untuk operasional bus ini akan ditanggung oleh pemerintah Bangka Tengah.

"Terima kasih pada pak Gubernur yang peduli kepada kami dengan menyerahkan bus ini, dan ini memang perlu. Nanti operasionalnya kami yang tanggung, supirnya kami yang bayar gaji, perawatan kendaraan juga kami," katanya.

Disinggung akankah bus sekolah ini digratiskan atau tidak, Ia menyebutkan akan ditarik biaya per satu kali naik sebesar Rp 1000.

"Kita tarik ongkos tapi cuma Rp 1.000 agar mereka juga turut merasa memiliki bus ini, bus nya dijaga jadi awet lama digunakan untuk antar jemput sekolah," ujarnya.

Ia berharap, kedepannya bantuan akan terus mengalir untuk daerah yang dipimpinnya itu. Menurutnya, masih ada desa-desa lainnya yang juga sama membutuhkan bus sekolah.

"Pembangunan sudah dimulai sejak pak Erzaldi jadi masjh jadi bupati, kami ini hanya meneruskan. Kami doakan terus beliau sehat bisa memimpin Babel dengan baik dan lancar, dan tentunya berharap akan ada banyak bantuan juga ke Bangka Tengah," katanya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved