Ketua DPRD Pangkalpinang: Kalau Tidak Ada Komitmen Bersama, Pelaksanaan RPJMD Sulit Berhasil

Acu mengatakan, RPJMD ini disusun berdasarkan aturan, sebagai pedoman untuk melaksanakan seluruh program yang tertuang dalam RPJMD itu sendiri.

Ketua DPRD Pangkalpinang: Kalau Tidak Ada Komitmen Bersama, Pelaksanaan RPJMD Sulit Berhasil
(BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)
Simbolis- Ketua DPRD Pangkalpinang Akhmad Subari (Acu) (kanan) menyerahkan bundelan dokumen usulan hasil reses DPRD Pangkalpinang kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Senin (14/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan wadah dalam menampung seluruh kebutuhan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya. Untuk itu, DPRD Kota Pangkalpinang mengharapkan kedepannya hasil dari Musrembang RPJMD ini dapat terlaksana dengan semaksimal mungkin, sesuai dengan visi misi Walikota Pangkalpinang.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Akhmad Subari baru-baru ini. Dia mengatakan, hasil Musrenbang RPJMD yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memang secara global menuangkan seluruh visi misi Walikota Pangkalpinang.

"Tetapi yang harus diingat, sebagus apapun visi misi Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD kalau tidak memiliki komitmen bersama dan komitmen yang kuat dalam menjalankan sulit akan berhasil," ujar lelaki yamg akrab disapa Acu ini.

Pihaknya berharap, dengan tersusunnya RPJMD ini yang selanjutnya akan dibahas di DPRD Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan secara maksimal dan bersama-sama antara kepala daerah, eksekutif, OPD dan seluruh lapisan masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Kalau hanya sekedar wacana semata yang dituangkan dalam RPJMD tersebut pastinya akan menjadi sia-sia kalau tidak dilaksanakan secara bersamaan. Mau dikemas sebagus apapun RPJMD itu, sekali pun dilapisi emas, ketika kita tidak memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan itu ini akan menjadi perbuatan yang sia-sia, sulit untuk berhasil," ujar dia.

Acu mengatakan, RPJMD ini disusun berdasarkan aturan, sebagai pedoman untuk melaksanakan seluruh program yang tertuang dalam RPJMD itu sendiri.

"Kami berharap dari hasil Musrenbang ini, hasil yang akan didapatkan akan semaksimal mungkin dan dilaksanakan secara bersama-sama, yang penting jangan menjadikan masyarakat sebagai obyek tapi masyarakat itu harus menjadi subjek yang ikut bersama-sama dalam membangun, melaksanakan, memberikan masukan bagi kemajuan pembangunan di Kota Pangkalpinang," ucap dia.

(BANGKAPOS.COM /Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved