Oknum Petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Terlibat Narkoba

Jajaran Satnarkoba Polres Belitung kembali menangkap oknum petugas Lapas yang terlibat jual beli narkoba

Oknum Petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Terlibat Narkoba
istimewa
ilustrasi narkoba 

BANGKAPOS.COM  - Nama baik Lapas Kelas IIB Tanjungpandan kembali tercoreng.

Jajaran Satnarkoba Polres Belitung kembali menangkap oknum petugas Lapas yang terlibat jual beli narkoba pada Selasa (22/1/2019) lalu.

Berdasarkan informasi, penangkapan tersebut berawal dari pengembangan kasus narkoba yang mengarah kepada RN oknum petugas penjaga Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

"Iya benar ada oknum petugas yang ditangkap tapi di depan lapas, karena waktu itu yang bersangkutan sedang lepas dinas. Memang sebelumnya Kasat Narkoba sudah koordinasi," ujar Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo saat dihubungi posbelitung.co, Kamis (24/1/2019) malam.

‎Seno merasa kecewa atas tindakan oknum tersebut yang ternyata melakukan perbuatan berlawanan terhadap komitmennya memerangi narkoba.

Kejadian tersebut pernah terjadi pada tanggal 26 Agustus 2018 lalu dimana oknum petugas lapas terlibat transaksi narkoba.

Selain itu, beberapa waktu lalu petugas lapas juga mendapati sembilan warga binaan yang mengonsumsi narkoba di dalam penjara.

"Sangat disayangkan lah. Sementara kami capek-cepak berperang melawan narkoba, ternyata anak buah saya seperti itu," katanya.

Ia mengatakan saat ini pihak lapas menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Polres Belitung. Namun terkait kepegawaian dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Kakanwail Kemenkum HAM Babel.

Menurutnya sekitar 15 hari ke depan, pihaknya akan mengeluarkan keputusan pemotongan gaji 50 terhadap oknum te‎rsebut.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved