Operasi Bedah Syaraf di RSUP Babel akan Disaksikan Secara Vicon Mahasiswa Kedokteran di RSCM

PT Telkom Wilayah Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Vicon (Video Conference) Tele Surgery antara RSCM dengan RSUP

Operasi Bedah Syaraf di RSUP Babel akan Disaksikan Secara Vicon Mahasiswa Kedokteran di RSCM
Bangkapos/Edwardi
RSUP Babel Ir Soekarno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Telkom Wilayah Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Vicon (Video Conference) Tele Surgery antara Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dengan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bangka Belitung, Ir Soekarno pada hari Jumat (25/01/2019) pukul 07.00 WIB.

Hal ini diungkapkan Bambang Eko Surya, Goverment Account Manager Wilayah Telkom Babel kepada Bangkapos.com, Kamis (24/01/2019).

"Kegiatan yang dimaksud adalah proses Operasi Bedah Syaraf di RSUP Bangka Belitung yang akan disaksikan oleh para mahasiswa kedokteran di RSCM Jakarta secara interaktif," kata Bambang.

Ditambahkannya, kegiatan ini adalah rangkaian dari kerjasama antar BLU (Badan Layanan Umum) se Indonesia yang networknya akan diprovide oleh BAKTI Kominfo.

"Vicon atau Video Conference ini juga kelanjutan dari kegiatan Vicon 4 Menteri di Sangihe yang sangat diapresiasi keberhasilannya oleh Dirut BAKTI untuk menjadi format kegiatan vicon selanjutnya," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk kelancaran kegiatan tersebut PT Telkom Wilayah Babel memfasilitasi jaringan internetnya sehingga diharapkan kegiatan bisa berlangsung dengan lancar dan baik.

"Hari ini petugas Tim Telkom kita melakukan persiapan dan mengecek jaringan internet di RSUP Bangka Belitung di Desa Air Anyer Kecamatan Merawang," tukasnya.

(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved