Persija Jakarta Bisa Mainkan Empat Pemain Anyar Ini di Kompetisi Asia

Persija Jakarta bisa memainkan empat pemain barunya jika bermain di Piala AFC 2019. Empat pemain itu adalah Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov

Persija Jakarta Bisa Mainkan Empat Pemain Anyar Ini di Kompetisi Asia
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
JUARA PIALA PRESIDEN - Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic ke gawang Bali United pada laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (17/2/2018). 

BANGKAPOS.COM - Persija Jakarta bisa memainkan empat pemain barunya jika bermain di Piala AFC 2019. Empat pemain itu adalah Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Neguete.

Keempat pemain itu hanya gagal tampil di kualifikasi babak pendahuluan pertama Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Ada kemungkinan Persija gagal lolos dari babak kualifikasi dan turun kasta ke Piala AFC untuk gabung ke Grup G bersama Ceres Negros, Becamex Binh Duong, dan Shan United. Andai skenario itu terjadi, Persija bisa memainkan empat pemain barunya itu.

Berdasarkan regulasi Piala AFC 2019, keempat pemain itu bisa tampil jendela pendaftaran pemain sudah harus dilakukan 30 hari sebelum laga pertama.

Meskipun juga bursa transfer Indonesia baru akan dibuka pada 15 Februari 2019. Dalam pasal 28.11, ada aturan khusus soal International Transfer Certificate (ITC) yang bisa diberikan menyusul maksimal H-7 sebelum pertandingan pertama.

Sedangkan, Persija Jakarta akan memainkan laga pertamanya di Piala AFC dengan menjamu wakil Vietnam Becamex Binh Duong pada 26 Februari. Itu berarti Persija bisa menyerahkan ITC keempat pemain di atas maksimal pada 19 Februari (7 hari sebelum laga pertama melawan Becamex Binh Duong).

Hal itu didukung dengan sudah dibukanya bursa transfer Indonesia pada 15 Februari yang akan dibuka hingga 9 Mei 2019.

Dalam regulasi Piala AFC pasal 28.11.1, disebutkan klub wajib menyerahkan bukti kontrak valid setelah jendela pendaftaran pemain AFC ditutup.(Superball.id)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved